4 Vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh ini Anda butuhkan

Jumat, 12 November 2021 | 14:35 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh ini Anda butuhkan

ILUSTRASI. Vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi ikan salmon.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh bisa Anda temukan dengan mudah, misalnya dalam bentuk suplemen. Meski demikian, bukan berarti Anda bisa mengabaikan bahan-bahan alami, ya. Cobalah untuk tetap mengonsumsi bahan alami bergizi untuk mencukupi kebutuhan vitamin tubuh.

Anda tidak perlu bingung karena ada banyak bahan alami yang bisa menjaga dan meningkatkan sistem imun tubuh. Selain mudah ditemukan, vitamin dan mineral yang ada di bahan alami dinilai lebih sehat daripada Anda mengonsumsinya dalam bentuk suplemen.

Di bawah ini, Anda bisa mengenali jenis vitamin apa saja yang sebenarnya dibutuhkan tubuh Anda. Dengan begitu, risiko terinfeksi penyakit, seperti flu, dapat Anda hindari. Jangan lupa pula untuk tetap mengonsultasikannya dulu dengan dokter.

Vitamin D

Vitamin D adalah salah satu jenis vitamin yang dibutuhkan tubuh Anda untuk tetap sehat. Ikan salmon, ikan tuna, sereal, dan susu yang dipenuhi dengan vitamin D merupakan beberapa jenis makanan yang bisa Anda jadikan pilihan untuk memenuhi nutrisi tubuh.

Baca Juga: 5 Makanan untuk meningkatkan imun tubuh, mudah ditemukan, lho

Vitamin E

Vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh bisa Anda temukan di kacang almond.

Cleveland Clinic (health.clevelandclinic.com) mengatakan bahwa vitamin E merupakan salah satu antioksidan yang cukup efektif melawan infeksi penyakit. Untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin E, Anda bisa mengonsumsi kacang almond, biji bunga matahari, selai kacang, dan lain-lain.

Vitamin C

Vitamin C adalah vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang perlu Anda penuhi. Jenis vitamin itu juga mampu memperpendek masa sakit saat Anda terinfeksi virus, bakteri, atau jenis kuman yang lain.

Anda bisa menemukan vitamin C dengan mudah di bahan-bahan alami, seperti jeruk, kale, stroberi, pepaya, dan lain sebagainya. Jadi, sebenarnya Anda tidak membutuhkan suplemen. Namun, jika Anda merasa perlu untuk menambah asupan vitamin C dalam bentuk suplemen, konsultasikan dulu ke dokter.

Baca Juga: 6 Buah yang mengandung vitamin C lebih banyak dari jeruk

Vitamin A

Wortel memiliki vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Vitamin A jadi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang juga perlu Anda perhatikan. Mengutip dari Cleveland Clinic, ikan tuna adalah salah satu jenis makanan yang bisa Anda jadikan sumber vitamin A. Selain ikan tuna, masih banyak sumber vitamin A yang lain, seperti wortel, melon, labu, dan sayuran hijau.

Selanjutnya: Rutin konsumsi 5 makanan ini bermanfaat bagi kesehatan kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru