5 Cara diet alami ini bisa dengan mudah Anda praktikkan

Rabu, 14 Juli 2021 | 18:30 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Cara diet alami ini bisa dengan mudah Anda praktikkan


KESEHATAN - Ada banyak cara mendapatkan berat badan ideal. Salah satunya adalah dengan mempraktikkan beberapa cara diet alami.

Tentu saja, Anda perlu melakukan hal itu secara rutin agar hasilnya bisa sesuai dengan target yang Anda miliki. Hal pertama yang perlu Anda coba adalah cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih.

Saat tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi, biasanya Anda mengira bahwa Anda sedang lapar. Akibatnya, Anda mengonsumsi makanan melebihi jumlah yang Anda butuhkan.

Tidak hanya minum air putih, tentu saja masih banyak cara menurunkan berat badan lainnya yang bisa Anda coba.

Selain itu, usahakan pula untuk berkonsultasi dengan dokter, ya. Tujuannya, supaya program diet yang Anda lakukan tidak mengganggu kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Kurangi konsumsi garam

Mengurangi konsumsi garam termasuk salah satu cara mengurangi berat badan, lo. Mengutip dari Medicine Net, mendapat terlalu banyak asupan garam bisa memperbanyak penumpukan air.

Akibatnya, perut menjadi kembung. Hal itulah yang berpengaruh pada berat badan.

Baca Juga: Berat badan bisa turun 4,5 kg dalam 3 hari dengan diet nanas, apa benar?

Konsumsi lemon

Cara diet alami berikutnya yang dapat Anda praktikkan adalah dengan mengonsumsi lemon. Jenis buah itu mampu mengurangi penyerapan lemak dan kolesterol dalam tubuh.

Tidak berhenti sampai di situ, mengonsumsi lemon juga baik untuk kesehatan sistem pencernaan.

Minum teh herbal

Ada banyak teh herbal yang bisa Anda konsumsi selama menjalankan program diet. Salah satunya adalah teh hijau.

Jenis teh itu mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga pembakaran lemak pun meningkat. Sama seperti lemon, teh hijau juga baik untuk kondisi sistem pencernaan Anda.

Olahraga

Cara menurunkan berat badan yang tidak boleh Anda lupakan adalah olahraga. Ada banyak jenis olahraga yang bisa Anda jadikan pilihan.

Menurut Medicine Net, zumba atau gerakan aerobik lainnya bisa jadi salah satu aktivitas menyenangkan untuk membakar kalori.

Selain melakukan jenis olahraga tertentu, memperbanyak aktivitas fisik juga perlu Anda coba. Alih-alih menggunakan mobil atau motor ke tempat kerja, cobalah untuk berjalan kaki atau mengendarai sepeda.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan lemak di perut ini bisa Anda coba

Minum kopi

Mengonsumsi kopi termasuk salah satu cara diet alami.

Cara diet sehat lainnya yang dapat Anda coba adalah dengan mengonsumsi kopi. Menurut sebuah penelitian, kafein dalam kopi dapat menurunkan nafsu makan.

Jika Anda ingin minum kopi yang dicampur susu, usahakan untuk memilih susu tanpa lemak.

Selanjutnya: Inilah 4 opsi sayuran untuk diet yang bisa Anda coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru