5 Cara memutihkan selangkangan ini pakai bahan alami, lo

Kamis, 09 September 2021 | 08:19 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Cara memutihkan selangkangan ini pakai bahan alami, lo

ILUSTRASI. Lemon dan bahan alami yang lain bisa dipakai sebagai cara memutihkan selangkangan. (Joe Lingeman/The Kitchn)


KECANTIKAN - JAKARTA. Memiliki warna kulit gelap di bagian selangkangan memang tidak berbahaya. Namun, hal itu bisa menurunkan rasa kepercayaan diri, apalagi jika Anda ingin memakai busana tertentu. Tidak perlu bingung, banyak cara memutihkan selangkangan yang bisa Anda jadikan pilihan.

Warna kulit selangkangan yang gelap bisa dipicu oleh berbagai macam faktor. Mulai dari gesekan kulit saat berjalan, menggunakan pakaian yang terlalu ketat, kondisi kulit kering, hingga efek samping obat.

Alih-alih menggunakan pemutih kulit yang dijual di pasaran, cobalah untuk memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahan pertama yang layak untuk Anda manfaatkan adalah cuka apel. Caranya, campur 2 sdm cuka apel dan 1 sdm air.

Aduk rata lalu aplikasikan air cuka apel itu pada kulit gelap menggunakan kapas. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air. Selain cuka apel, tentu saja masih banyak bahan alami lainnya yang bisa Anda gunakan.

Baca Juga: Cari cara memutihkan selangkangan? Pakai 4 bahan ini

Lemon

Stylecraze (stylecraze.com) merekomendasikan lemon untuk mencerahkan kulit, apalagi di bagian selangkangan. Anda hanya perlu mengaplikasikan air lemon pada kulit menggunakan kapas. Diamkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air. Dengan pemakaian teratur, vitamin C dalam lemon akan mencerahkan warna kulit.

Kunyit

Cara memutihkan selangkangan berikutnya bisa Anda lakukan dengan memakai kunyit. Curcumin, salah satu senyawa dalam kunyit, mampu mencegah produksi melanin sehingga warna kulit bisa lebih cerah.

Pertama, campur 1 sdt bubuk kunyit dengan beberapa tetes air. Aduk rata sampai berbentuk pasta kemudian aplikasikan pada kulit. Diamkan dulu selama 20 hingga 30 menit kemudian bersihkan dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, lakukan cara tersebut sekali dalam sehari.

Yogurt

Selain memiliki rasa yang lezat, yogurt juga bisa Anda manfaatkan sebagai cara memutihkan selangkangan, lo. Cukup aplikasikan yogurt pada kulit selama 20 menit lalu bilas dengan air. Kandungan dalam produk olahan susu itu akan mencerahkan warna kulit secara alami.

Baca Juga: 8 Cara menghilangkan bau ketiak secara alami

Lidah Buaya

Salah satu cara memutihkan selangkangan bisa Anda lakukan dengan lidah buaya.

Cara mudah lainnya yang bisa Anda coba untuk mencerahkan warna kulit adalah memakai lidah buaya. Sama seperti bahan alami yang lain, Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada selangkangan. Diamkan dulu selama 20 menit sebelum Anda membersihkannya menggunakan air.

Minyak Kelapa

Seperti yang telah dikatakan, selangkangan yang berwarna gelap bisa terjadi karena kondisi kulit yang kering. Untuk mengatasi hal itu, tak ada salahnya untuk menjajal minyak kelapa. Mengutip dari Stylecraze, salah satu jenis minyak itu mampu melembabkan dan melembutkan kulit.

Anda perlu menyiapkan 1 sdm minyak kelapa terlebih dahulu. Kemudian, aplikasikan pada kulit lalu diamkan sampai kering. Anda bisa melakukan langkah itu sebanyak dua kali dalam sehari untuk mendapat hasil yang optimal.

Selanjutnya: Ini 7 bahan alami yang cocok dijadikan pemutih badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru