Ini 7 bahan alami yang cocok dijadikan pemutih badan

Selasa, 31 Agustus 2021 | 09:19 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Ini 7 bahan alami yang cocok dijadikan pemutih badan

ILUSTRASI. Pepaya dan bahan-bahan alami yang lain bisa Anda pakai sebagai pemutih badan.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu manfaat memiliki warna kulit yang cerah adalah penampilan menjadi lebih maksimal. Anda tidak perlu khawatir karena banyak pemutih badan yang bisa Anda gunakan. Salah satunya adalah pemutih yang berasal dari bahan alami.

Bebeautiful.in mengatakan bahwa kulit terlihat kusam karena penumpukan sel kulit mati. Faktor pemicunya pun beragam. Mulai dari paparan sinar matahari, polusi, tubuh kekurangan nutrisi, dan lain-lain.

Nah, Anda perlu rutin melakukan eksfoliasi supaya sel kulit mati bisa dibersihkan secara maksimal. Selain itu, menjaga kelembaban kulit juga penting untuk Anda lakukan. Tujuannya supaya pertahanan kulit maksimal sehingga kotoran tak menumpuk.

Sebenarnya, ada banyak produk perawatan kulit yang bisa Anda pakai. Sayangnya, kebanyakan produk terbuat dari bahan kimia yang berpotensi mengiritasi kulit. Untuk menghindari itu, cobalah untuk memanfaatkan beberapa bahan alami di bawah ini.

Baca Juga: Cari cara memutihkan selangkangan? Pakai 4 bahan ini

Pepaya dan Oatmeal

Bahan alami pertama yang dapat Anda gunakan sebagai pemutih badan adalah pepaya dan oatmeal. Selain mencerahkan warna kulit, kombinasi bahan alami itu juga efektif menyamarkan lingkar hitam di bawah mata atau biasa disebut dengan mata panda.

Labu dan Tepung Beras

Jika Anda mencari cara memutihkan badan, Bebeautiful.in merekomendasikan labu dan tepung beras. Labu mengandung vitamin A, beta karoten, dan nutrisi lain yang mampu mencerahkan warna kulit. Kemampuan itu semakin dimaksimalkan dengan kehadiran tepung beras.

Bahkan, memakai masker yang terbuat dari labu dan tepung beras efektif membersihkan komedo di kulit, lo. Tidak berhenti sampai di situ, labu dan tepung beras bisa mengurangi produksi minyak berlebih di kulit sehingga kulit menjadi lebih lembab.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan bau ketiak ini pakai bahan alami

Jeruk dan Madu

Pemutih badan bisa Anda dapat dari jeruk, madu, dan bahan yang lain.

Pemutih badan selanjutnya yang bisa Anda pakai adalah gabungan jeruk dan madu. Bahan-bahan alami itu juga bisa dipakai di wajah karena mengandung antibakteri. Artinya, risiko kulit kemerahan dan jerawat dapat Anda hindari.

Lemon

Bukan lagi jadi rahasia jika lemon dimanfaatkan untuk mencerahkan warna kulit. Bahan alami itu mengandung banyak vitamin C, antibakteri, dan antijamur. Dengan pemakaian rutin, tak hanya kulit menjadi lebih cerah, masalah kulit yang lain pun dapat teratasi dengan baik.

Anda bisa menggosokkan kulit lemon atau mengaplikasikan air lemon pada kulit selama semalaman. Namun, karena mengandung zat asam yang cukup tinggi, tak ada salahnya untuk mencampur lemon dengan air terlebih dahulu. Apalagi bagi Anda pemilik tipe kulit sensitif.

Selanjutnya: Coba 4 cara memutihkan badan secara alami ini, yuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru