5 Obat Sakit Jantung Berbahan Alami yang Bisa Jadi Alternatif

Senin, 25 Juli 2022 | 08:10 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
5 Obat Sakit Jantung Berbahan Alami yang Bisa Jadi Alternatif

ILUSTRASI. Obat sakit jantung berbahan alami.


KONTAN.CO.ID - Salah satu cara alternatif mengobati sakit jantung adalah dengan mengkonsumsi obat sakit jantung berbbahan alami. 

Terdapat beberapa pilihan obat sakit jantung berbahan alami yang perlu Anda ketahui. Meski demikian, sebelum mengkonsumsi jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Penyebab sakit jantung biasanya disebabkan adanya masalah di pembuluh darah, salah satunya penumpukan plak. Hal tersebut dapat membuat aliran oksigen dalam tubuh terganggu dan tidak berjalan lancar.

Baca Juga: Catat! 5 Makanan yang Dapat Membantu Menyembuhkan Mata Minus

Setelah itu, biasanya akan muncul gejala-gejala sakit jantung seperti sakit dada, muntah, sesak napas dan masih banyak lagi gejala lain. 

Melansir dari Healthline, ada beberapa obat alami sakit jantung yang mudah didapatkan. Meski demikian Anda tetap harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi beberapa obat alami ini. 

Jahe

Jahe adalah salah satu obat alami yang dipercaya bagus untuk kesehatan jantung. Salah satu jenis rempah tersebut mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang mampu menjaga kesehatan jantung. 

Selain itu mencegah sakit jantung, mengkonsumsi jahe secara rutin juga dapat membantu menurunkan kolesterol.

Alpukat

Mengkonsumsi alpukat juga dapat mengurangi risiko sakit jantung. Hal tersebut dikarenakan alpukat mempunyai kandungan yang dapat menurunkan kolesterol, sehingga risiko penyakit jantung bisa menurun.

Baca Juga: 8 Negara Paling Banyak Juara Dunia: Brazil Jadi yang Terbanyak

Bawang Putih

Ekstrak bawang putih juga baik untuk kesehatan jantung. Pasalnya, kandungan dalam bawang putih mampu mencegah adanya penumpukan plak di pembuluh darah yang menjadi salah satu penyebab sakit jantung. 

Cuka Apel 

Mengkonsumsi cuka apel juga baik untuk kesehatan jantung. Hal itu dikarenakan cuka apel mampu menurunkan asam lambung yang merupakan salah satu gejala penyakit jantung. Sehingga risiko sakit jantung pun akan ikut berkurang.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh, Lakukan 6 Kebiasaan Sehat Ini

Jus Delima

Obat alami sakit jantung selanjutnya adalah jus delima. Mengkonsumsi jus delima secara rutin bisa menjaga kesehatan jantung bahkan tubuh secara keseluruhan. Pasalnya, buah delima mengandung cukup banyak antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru