50 Ucapan Idul Fitri 2024 Islami Penuh Doa yang Bisa Dikirimkan ke Kerabat

Rabu, 10 April 2024 | 08:45 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
50 Ucapan Idul Fitri 2024 Islami Penuh Doa yang Bisa Dikirimkan ke Kerabat

ILUSTRASI. Ucapan Idul Fitri 2024 Islami.


LEBARAN - Hari Raya Idul Fitri 1445 H akan jatuh pada 10 April 2024. Ucapan Idul Fitri 2024 Islami bisa dikirimkan ke orang-orang terdekat untuk mendoakan mereka.  

Saling mengirimkan ucapan Idul Fitri 2024 Islami bisa menjadi salah satu cara merayakan lebaran. Apalagi ada beragam ucapan Idul Fitri 2024 Islami yang penuh dengan doa.

Selain itu, ucapan Idul Fitri 2024 Islami juga bisa diunggah di media sosial untuk jadi caption foto. 

Lantas, seperti apa contoh ucapan Idul Fitri 2024 Islami yang bisa diunggah di media sosial? 

Baca Juga: 5 Resep Praktis Opor Ayam Buat Sajian Lebaran Idul Fitri 2024, Catat Resepnya

Kumpulan ucapan Idul Fitri 2024 Islami


Ucapan Idul Fitri 2024 Islami

Sementara itu, berikut adalah kumpulan ucapan Idul Fitri 2024 Islami yang bisa dikirimkan ke kerabat maupun diunggah di media sosial:  

1. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi. Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

2. Dengan kerendahan hati, kami seluruh keluarga menghaturkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

3. Taqabalallahu minna waminkum, Shiyamana wa shiyamakum, Wa ja'alanallahu wa iyyakum, Minal Aidzin wal Faidzin. Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah.

4. Suara beduk mengiringi takbir yang menggema memuji kebesaran Allah, menyemarakkan hari kemenangan. Saya mewakili seluruh keluarga mengucapkan selamat Idul Fitri 2024, minal aidzin wal faidzin, mohon lahir dan batin.

5. Dalam beningnya hati, ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan, ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon maaf atas segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Baca Juga: Sejarah Singkat Tradisi Halalbihalal saat Lebaran Idul Fitri di Indonesia

6. Taqabbalallaahu minna wa minkum, taqabbal ya karim. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1445 Hijriah.

7. Minal‘ aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1445 Hijriah.

8. Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga tulisan ini mampu menjadi jembatan pada hari penuh kemenangan ini. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

9. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Minal ‘aidin wal Faizin. Semoga kita semua kembali suci dan menggapai kemenangan. Mohon maaf lahir dan batin.

10. Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024. 

11. Gema takbir berkumandang, mengumandangkan hari kemenangan, bersama dengan pesan Lebaran nan fitri, semoga akan mempererat silaturrahmi.

12. Berharap pada lesung, yang ada hanya rumpun jerami. Harapan hati ingin bertemu langsung, yang terlayang hanya pesan ini. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Baca Juga: Happy Eid Mubarak 2024, Ini 30 Ucapan Selamat Idul Fitri 1445 H dalam Bahasa Inggris

13. Telah tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup baru. Bagi kita semua untuk saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan. Amin. Selamat idul fitri 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin.

14. Apabila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, mohon maaf lahir batin, selamat hari raya Idul Fitri.

15. Paket sederhana disusun dengan penuh rindu di dalamnya. Semoga keluarga di kampung halaman selalu dilimpahi kesehatan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin.

16. Terimalah rahmat Allah dengan sepenuh hati dan lupakan kesedihan yang membebani jiwa. Nikmati momen yang Anda bagikan dengan keluarga. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

17. Taqabbalallaahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin, selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah.

18. Semoga Allah mengabulkan atau menerima amal ibadah amal ibadah Ramadhan kita semua. Mohon maaf lahir dan batin, selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

19. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1445 Hijriah, taqabbalallaahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin.

20. Di hari kemenangan ini, setiap jiwa kembali suci. Semoga kita termasuk orang yang berlapang dada menerima untaian kata maaf. Selamat Idul Fitri 1445 H. 

Baca Juga: Ini yang Harus Dilakukan Kalau Tak Mendapat THR, Prioritaskan yang Penting!

21. Dalam beningnya hati, ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan, ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon maaf atas segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

22. Mata dapat salah lihat. Telinga dapat salah dengar. Mulut dapat salah bicara. Hati dapat salah sangka. Di hari yang fitri ini, kami sekelurga mengucapakan mohon maaf lahir dan batin.

23. Ma' kull al-hubb, al-barakat, wa-l-salam fi hatha al-yawm al-majid. Eid Fitr sa'id! (Dengan semua cinta, berkah dan kedamaian di hari yang menggembirakan ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri)

24. Atamanna lakum Eid sa'id jiddan! Litakun kul a'malakum al-khayyira maqbula 'ind Allah. (Saya ucapkan Selamat Idul Fitri, dan semoga semua amal baik Anda diterima oleh Allah)

25. Ramadan akan segera pergi, tapi diri tak bisa suci, jika marah dan sakit hati belum juga bisa dimaafkan dan dimengerti. Taqobballahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Mohon maaf lahir dan batin.

26 Takbir akan menggema di langit Ilahi. Semoga hari kemenangan ini menjadi hakiki. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon maaf lahir dan batin.

27. Taqabbalallaahu minna wa minkum, taqabbal ya karim. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

Baca Juga: Mengenal Sugar Craving: Tanda Tubuh hingga Cara Mengatasi dalam 7 Langkah

28. Taqabbalallaahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kullu ‘ammin wa antum bi khair. (Semoga Allah SWT menerima puasa saya dan kamu, dan setiap tahun semoga kita senantiasa dalam kebaikan). 

29. Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga tulisan ini mampu menjadi jembatan pada hari penuh kemenangan ini. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

30. Memang raga kita tak bertemu, namun hati kita selalu menyatu. Mohon maaf segala khilaf dan tingkah laku. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. 

31. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Minal ‘aidin wal Faizin. Semoga kita semua kembali suci dan menggapai kemenangan. Mohon maaf lahir dan batin.

32. Semoga Idul Fitri menyebarkan kebahagiaan dan menyinari sudut tergelap hidup kita. Semoga kita diberkati dengan kehidupan yang sejahtera dan kesuksesan. 

33. Semoga Anda dan orang tercinta mendapatkan Idul Fitri yang penuh berkah. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. 

34. Semoga keberhasilan selalu melingkupi semua usaha kita semua. Semoga kita diberkati dengan bimbingan dan perlindungan Allah. Selamat Lebaran 2024. 

35. Semoga hidup kita dipenuhi dengan senyum dan hal-hal positif. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.  

Baca Juga: Hadapi Libur Lebaran, Sandiaga Minta Pengelola Destinasi Wisata Perkuat Unsur CHSE

36. Waktunya telah tiba untuk menundukkan kepala dan berterima kasih kepada Allah dengan penuh kasih memberkati kita dengan kehidupan yang begitu indah. Mari kita panjatkan syukur kepada Allah dan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

37. Semoga saat hari raya Idul Fitri dipenuhi dengan kebahagiaan untuk semua kerja keras kita. Selamat Idul Fitri untukmu dan orang-orang tercinta.

38. Semoga hidup kita selalu diberkahi dengan kebahagiaan dan kesejahteraan.Selamat Hari Raya Idul Fitri.

39. Semoga saat hari raya Idul Fitri dapat mencerahkan hidup dengan harapan baru, kebahagiaan, dan banyak momen menyenangkan. Semoga Anda merayakan hari yang indah ini bersama orang tercinta. Selamat hari raya Idul Fitri.

40. Selamat Idul Fitri. Semoga kalian diberkati dengan kesuksesan, kemakmuran, dan kesehatan yang luar biasa.

Baca Juga: 50 Inspirasi Ucapan Idul Fitri 2024 dalam Bahasa Inggris, Bagikan ke Orang Tersayang

41. Semoga di momen Idul Fitri ini bisa membawa kedamaian dan kegembiraan dalam hidup. Semoga semua doa-doa dikabulkan dan diberkahi Allah. Selamat hari raya Idul Fitri.

42. Selamat hari raya Idul Fitri untuk Anda dan keluarga. Semoga dilimpahi kebahagiaan dan kegembiraan.

43. Saat matahari terbenam dan hari akan segera berakhir, inilah saatnya untuk berkumpul dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga, teman, dan orang tercinta. Selamat ramadan dan selamat merayakan hari raya Idul Fitri.

44. Idul Fitri adalah waktu untuk berkumpul bersama orang tercinta. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024. 

45. Semoga Allah merahmati semua Muslim di seluruh dunia di hari kemenangan ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

46. Semoga Allah mengampuni dosa kita dan menerima ibadah puasa kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Ini Pengertian dan Besaran Zakat Fitrah dalam Bentuk Uang atau Beras

47. Ramadhan telah usai, tapi diri tak bisa suci, jika marah dan sakit hati belum juga bisa dimaafkan dan dimengerti. Taqabbalallahu minna wa minkum, taqabbal ya karim. Mohon maaf lahir dan batin. 

48. Semoga berlimpahnya kebahagiaan Idul Fitri bisa membuat kita menjadi manusia yang lebih bersyukur. Taqabbalallahu minna wa minkum.

49. Semoga Allah mengampuni dosa kita dan menerima ibadah puasa kita semua. Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin. 

50. Semoga satu-satunya air mata yang tertumpah di har ini adalah air mata suka cita dan kebahagiaan. Selamat Idul Fitri 2024!

Itulah kumpulan ucapan Idul Fitri 2024 islami yang bisa dikirimkan ke kerabat dan saudara. 

Selanjutnya: 50 Ucapan Idul Fitri 2024 Bahasa Inggris Terbaru

Menarik Dibaca: Ternyata 6 Film Netflix Ini Diadaptasi dari Kisah Nyata lo, Sudah Nonton?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru