6 Jenis Tanaman Terbaik untuk Menghiasi Tepian Kolam Renang

Kamis, 28 April 2022 | 07:30 WIB Sumber: The Spruce
6 Jenis Tanaman Terbaik untuk Menghiasi Tepian Kolam Renang


KONTAN.CO.ID - Bila Anda memiliki kolam renang di rumah, Anda tentu ingin memiliki beberapa tanaman untuk memberikan kesan teduh yang menenangkan. Nuansa hijau di sekitar kolam juga akan meningkatkan efek ketenangan saat Anda berenang. Oleh karena itu, Anda mungkin membutuhkan beberapa rekomendasi tanaman untuk menghijauhkan area kolam renang.

Dilansir dari The Spruce, berikut 6 jenisnya.

Kembang Sepatu

Kembang Sepatu

Tanaman kembang sepatu atau hibiscus adalah tanaman yang menyukai banyak air dan sinar matahari penuh. Ini sangat cocok untuk diltanam di sekitar kolam air karena kondisi yang lembap, tetapi juga di outdoor. Ada banyak varietas warna tanaman ini, seperti merah, putih, pink, oranye, kuning, peach, dan ungu.   

Baca Juga: Ingin Punya Tanaman Anggrek? Begini Cara Mudah Merawatnya

Bunga Cendrawasih

Bunga Cendrawasih

Tanaman bunga cendrawasih atau Strelitzia reginae adalah tanaman yang terlihat mirip dengan tanaman pisang. Ini akan memberikan kesan topis-oasis yang menyenangkan. Tanaman ini memiliki kebiasaan tumbuh tegak dengan daun sepanjang 2 kaki. Kombinasi warna bunganya adalah putih, oranye, dan biru.

Cakar Kanguru

Tanaman Cakar Kanguru

Tanaman cakar kanguru atau Anigozanthos flavida mendapatkan sebutannya karena di bagian puncaknya terdapat 6 bagian yang bentuknya seperti cakar kanguru. Tanaman ini juga sangat populer di Australia. Mereka hadir dalam banyak varietas dan warna indah, seperti Bush Gold, Bush Emerald, dan Bush Lantern.

Baca Juga: Hasil Tanaman Mentimun Terasa Pahit? Ini Penyebabnya

Brugmansia

Bunga Brugmansia

Brugmansia atau juga biasa dikenal tanaman terompet malaikat memiliki aroma yang wangi dan menjadikannya sebagai tanaman tepi kolam yang menakjubkan. Tanaman ini dapat bertahan sepanjang musim dingin dan tumbuh di musim semi selanjutnya. Mereka menyukai paparan sinar matahari penuh dan bisa tumbuh di tanah masam. Varietas warnanya ada putih, pink, peach, oranye, dan kuning.

Papirus Mesir

Cyperus Papirus

Papirus mesir atau yang bernama latin Cyperus papyrus akan menciptakan suasana rimbun, tropis, dan eksotis yang menyegarkan. Tanaman ini tak hanya cocok untuk kolam renang, tetapi juga kolam ikan karena sangat menyukai air dan tanah yang sangat lembap. Papirus mesir juga membutuhkan paparan sinar matahari yang tinggi.

Pakis Staghorn

Pakis Staghorn

Jika Anda tidak memiliki banyak lahan untuk ditanami tanaman besar melainkan tembok pembatas, Anda dapat menanam pakis staghorn untuk penghijauan. Tanaman ini sangat cocok diletakkan di dinding yang mendaptkan sinar matahari tak langsung.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anggi Miftasha

Terbaru