Agar seperti penyanyi K-Pop, lakukan cara ini untuk mengecilkan paha

Jumat, 25 Juni 2021 | 19:35 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Agar seperti penyanyi K-Pop, lakukan cara ini untuk mengecilkan paha

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Girl band dari Korea Selatan terkenal memiliki tubuh ramping dan paha kecil. Bagaimana cara memiliki paha memiliki paha kecil seperti bintang K-POP?

Lemak bisa menumpuk di bagian tubuh mana pun, tak terkecuali paha. Tidak heran jika ada banyak orang yang tertarik dengan cara mengecilkan paha. Jika Anda salah satunya, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Sebenarnya, tidak ada cara mengurangi lemak hanya di bagian paha. Anda perlu menerapkan pola hidup sehat agar berat badan secara keseluruhan bisa berkurang. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir karena Anda tetap bisa melakukan beberapa kondisi yang membuat ukuran paha mengecil.

Jika Anda kesulitan untuk mendapat ukuran paha atau berat badan ideal sesuai dengan yang Anda inginkan, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter. Selain menerapkan beberapa hal ini, saran dokter lainnya bisa mempercepat proses pengurangan lemak di paha.

Latihan Kekuatan

Cara mengecilkan paha pertama yang direkomendasikan E Times (timesofindia.indiatimes.com) adalah mempraktikan latihan kekuatan atau strength training. Dengan rutin melakukan latihan kekuatan, otot di sekitar paha akan semakin kuat dan pembakaran lemak pun bisa lebih banyak.

Baca Juga: 6 Makanan untuk diet ini bisa Anda coba, apa saja?

Kurangi Konsumsi Karbo

Salah satu hal penting untuk mendapat berat badan ideal adalah dengan mengurangi asupan karbo sehari-hari. Terlalu banyak mengonsumsi karbo bisa meningkatkan jumlah glikogen dan air di liver dan otot. Hal itulah yang membuat berat badan Anda sulit berkurang ketiak asupan karbo tak Anda kurangi.

Kurangi Konsumsi Garam

Selain mengurangi asupan karbo, mengurangi konsumsi garam juga perlu Anda praktikkan. E Times mengatakan bahwa mengonsumsi banyak makanan yang mengandung garam dapat meningkatkan jumlah air yang tersimpan dalam tubuh.

Jika terus dibiarkan, ukuran paha dan bagian tubuh yang lain bisa sulit untuk dikurangi. Meski demikian, bukan berarti Anda tidak mengonsumsi garam sama sekali. Berkonsultasi dengan dokter bisa Anda jadikan cara menentukan jumlah garam yang tepat untuk Anda konsumsi.

Baca Juga: 5 Penyebab perut buncit, bukan cuma stres

Konsumsi Protein dan Serat

Mengonsumsi makanan berserat dan berprotein adalah salah satu cara mengecilkan paha.

Cara mengecilkan paha berikutnya adalah dengan memperbanyak asupan protein dan serat. Dua jenis nutrisi itu mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Artinya, keinginan untuk mengonsumsi makanan berkalori dalam jumlah banyak bisa Anda kurangi.

Tidak berhenti sampai di situ, mengonsumsi makanan berprotein dan berserat juga baik untuk kesehatan sistem pencernaan dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Ada banyak makanan tinggi protein dan serat yang bisa Anda jadikan pilihan, misalnya buah dan sayur.

Selanjutnya: Cara mengecilkan perut buncit, lakukan dengan 5 latihan ringan berikut

Editor: Belladina Biananda
Terbaru