Bahannya mudah dicari, ini 4 masker wajah untuk memutihkan

Selasa, 09 November 2021 | 12:04 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Bahannya mudah dicari, ini 4 masker wajah untuk memutihkan

ILUSTRASI. Bahan alami, seperti yogurt, tomat, dan lain-lain, bisa dijadikan masker wajah untuk memutihkan.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masker wajah untuk memutihkan perlu Anda gunakan supaya kulit tak terlihat kusam. Anda tidak perlu bingung karena ada banyak bahan-bahan alami yang dapat Anda manfaatkan sebagai masker wajah. Semakin rutin Anda memakainya, semakin cepat hasil yang Anda dapat.

Biasanya, kulit kusam muncul karena beberapa faktor. Mulai dari kebersihan kulit yang tak terjaga, paparan sinar matahari, pola hidup yang kurang sehat, dan lain-lain. Nah, Anda perlu mengatasi penyebeb-penyebabnya terlebih dulu.

Beberapa bahan alami yang ada di bawah ini berguna sebagai masker wajah supaya kulit bisa cerah dalam waktu yang lebih cepat. Jangan lupa untuk mencobanya dulu, ya. Anda bisa melanjutkan pemakaian apabila tidak ada reaksi alergi yang muncul.

Tepung Beras dan Susu

Firstcry.com mengatakan bahwa tepung beras dan susu adalah salah satu kombinasi yang bisa jadi pemutih kulit. Tekstur masker yang sedikit kasar efektif membersihkan sel kulit mati sehingga warna kulit pun menjadi lebih cerah.

Anda perlu mencampur tepung beras dan susu hingga berbentuk pasta terlebih dahulu. Setelah itu, aplikasikan pada kulit sampai kering. Beri sedikit air lalu pijat sebentar sebelum Anda membersihkan sisa masker dari kulit.

Baca Juga: Membuat kulit halus, ini manfaat masker kopi untuk kulit

Oatmeal, Yogurt, dan Minyak Almond

Masker wajah untuk memutihkan bisa berasal dari oatmeal.

Masker wajah untuk memutihkan berikutnya bisa Anda buat dari oatmeal dan minyak almond. Sama seperti poin sebelumnya, oatmeal mampu membersihkan sel kulit mati. Kandungan dalam bahan-bahan tersebut juga efektif melembabkan dan menjaga kesehatan kulit.

Pertama, campur oatmeal, yogurt, dan minyak almond dalam sebuah wadah. Aduk rata sampai berbentuk pasta kemudian oleskan di wajah dan leher. Setelah kering, pijat sisa masker secara perlahan kemudian bersihkan memakai air.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan komedo, pakai lemon dan bahan alami lain

Yogurt, Madu, dan Kunyit

Madu dan bahan alami lain bisa Anda pakai sebagai masker wajah untuk memutihkan.

Kombinasi yogurt, madu, dan bubuk kunyit juga bisa dijadikan cara memutihkan kulit. Anda hanya perlu mengaplikasikan campuran bahan tersebut pada kulit selama 30 menit. Selanjutnya, bilas menggunakan air sampai bersih.

Tomat

Masker wajah untuk memutihkan kulit selanjutnya yang direkomendasikan Firstcry.com adalah tomat. Oleskan ekstrak tomat pada kulit selama 15-20 menit lalu bersihkan memakai air dingin. Kandungan dalam tomat mampu mencerahkan kulit, apalagi yang kusam karena paparan sinar matahari.

Selanjutnya: Cari perawatan rambut kering yang efektif? Coba 7 bahan ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru