Cara Daftar Akun Gmail untuk Pemula Lewat Handphone dan Laptop

Rabu, 19 Januari 2022 | 10:40 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
Cara Daftar Akun Gmail untuk Pemula Lewat Handphone dan Laptop

ILUSTRASI. Isi form nama dan password Gmail


KONTAN.CO.ID - Daftar Gmail atau membuat akun email di Google cukup mudah dilakukan. Daftar akun Gmail seringkali diperlukan ketika seseorang baru membeli ponsel pintar atau smartphone baru. 

Selain itu, dengan daftar akun Gmail, seseorang tentunya bisa memiliki akun email yang bisa dipakai untuk berkirim pesan. Saat ini Gmail memang menjadi salah satu layanan berkirim pesan yang paling populer. 

Tidak hanya itu, daftar akun Gmail juga diperlukan saat mendaftar layanan ataupun aplikasi tertentu. Contohnya, daftar Gmail baru juga diperlukan ketika seseorang ingin memiliki akun Youtube, Google Drive, Google Play, dan aplikasi lain yang masih terkait dengan Google. 

Lantas, bagaimana cara daftar Gmail? 

Baca Juga: 2 Cara Logout Akun Google di Android dan iPhone Anti Gagal

Cara daftar akun Gmail

Mengisi form saat daftar Gmail

Nah, berikut ini tahapan demi tahapan daftar akun Gmail:

1. Buka halaman daftar Gmail di tautan berikut ini https://accounts.google.com/signup/v2/webcreateaccount?flowName=GlifWebSignIn&flowEntry=SignUp

2. Isi kolom nama depan, nama belakang, nama email, dan kata sandi. Pastikan nama email belum digunakan orang lain. Lalu klik "Berikutnya"

3. Masukan nomor telepon yang digunakan sebagai kode verifikasi lalu klik "Berikutnya"

4. Dalam tahapan daftar Gmail ini, Anda akan diminta memasukan kode verifikasi yang sudah dikirimkan melalui SMS. Selanjutnya klik "Verifikasi"

Baca Juga: 3 Cara Membuat Email Baru di Gmail, Outlook, dan Yahoo lewat HP

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru