Cara Daftar Vaksin Booster di PeduliLindungi, Catat juga Syaratnya

Jumat, 21 Januari 2022 | 04:24 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Cara Daftar Vaksin Booster di PeduliLindungi, Catat juga Syaratnya

ILUSTRASI. Kementerian Kesehatan RI mengimbau agar masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk cek tiket di PeduliLindungi. KONTAN/Fransiskus Simbolon


VAKSIN COVID-19 - JAKARTA. Presiden Joko Widodo memastikan, vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster Covid-19 gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia. Pelaksanaan vaksin booster akan dilaksanakan mulai hari ini, Rabu (12/1/2022).

Kendati begitu, masih banyak masyarakat yang bertanya-tanya mengenai cara daftar vaksin booster Covid-19. Kementerian Kesehatan RI mengimbau agar masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk cek tiket di PeduliLindungi. 

Melansir siaran pers di laman kemkes.go.id, Selasa (11/1/2022), pemerintah akan memprioritaskan vaksin booster gratis kepada masyarakat usia lanjut, kelompok rentan, dan peserta BPJS PBI.  

Adapun syarat utama penerima vaksin booster gratis untuk masyarakat umum adalah:

  • Sudah berusia 18 tahun ke atas
  • Sudah mendapat vaksinasi dosis lengkap minimal 6 bulan

Baca Juga: Ini Skema Vaksin Covid-19 Yang Digunakan Untuk Booster Gratis

Ada dua cara untuk mendaftar vaksin booster Covid-19. Pertama, dengan mendaftar di aplikasi PeduliLindungi. Kedua, dengan datang langsung ke lokasi vaksinasi booster.

Berikut informasi lengkapnya:

Cara daftar vaksin booster gratis: 

Jika Anda termasuk ke dalam kelompok prioritas, Anda dapat segera mengecek jadwal vaksinasi booster di situs dan aplikasi PeduliLindungi. Jangan khawatir, tiket tersebut sudah dapat digunakan di fasilitas kesehatan atau tempat vaksinasi terdekat pada waktu yang sudah ditentukan. 

1. Cara Daftar Vaksin Booster Melalui website PeduliLindungi

  • Masuk ke website pedulilindungi.id
  • Cek status dan tiket vaksinasi dengan memasukkan: nama lengkap dan NIK

Baca Juga: Menkes Klaim Stok Vaksin Booster Mencukupi

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru