Cara meningkatkan & menjaga daya tahan tubuh mencegah Covid-19, pilih 5 latihan ini

Selasa, 27 Juli 2021 | 05:40 WIB   Reporter: kompas.com
Cara meningkatkan & menjaga daya tahan tubuh mencegah Covid-19, pilih 5 latihan ini

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Di tengah pandemi Covid-19 yang tak berujung, masyarakat disarankan melakukan latihan olahraga sebagai cara untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh. Sejumlah latihan untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh mencegah penularan Covid-19 bisa dilakukan di rumah dan sekitarnya.

Cara menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh mencegah Covid-19 ini tidak perlu dilakukan di tempat gym. Bahkan, jika Anda malas keluar kamar, juga bisa melakukan latihan olahraga untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah Covid-19 ini..

 

Yang penting, olahraga untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah Covid-19 ini harus dilakukan secara rutin. Guna menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah Covid-19, lakukan olahraga ini minimal 30 menit setiap hari.

Berikut ini beberapa cara untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah Covid-19.

Senam

Cara pertama untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah Covid-19 adalah senam. Olahraga yang satu ini juga sangat santai ketika dilakukan di dalam rumah. Anda bisa melakukan senam seperti Zumba, yoga, maupun dance modern.

Anda juga bisa mencari banyak referensi video senam di YouTube. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sebaiknya untuk melakukannya secara rutin di pagi hari sesuai dengan durasi yang Anda inginkan.

Baca juga: Penelitian ini temukan makanan dan minuman untuk mengurangi risiko Covid-19

Jalan cepat

Cara kedua untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah Covid-19 adalah jalan cepat. Olahraga sederhana ini sangat efektif menjaga kebugaran karena termasuk jenis olahraga aerobik.

Anda dapat melakukan olahraga untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah Covid-19 ini di dalam rumah dan berkeliling selama 10-15 menit.

Simak cara menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh di halaman selanjutnya

Editor: Adi Wikanto
Terbaru