Cari obat herbal sakit pinggang? Pakai 7 bahan ini

Sabtu, 07 Agustus 2021 | 12:00 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Cari obat herbal sakit pinggang? Pakai 7 bahan ini


KONTAN.CO.ID - Selain membuat Anda tidak nyaman dalam beraktivitas, sakit pinggang yang terus dibiarkan bisa menyebabkan masalah lain yang lebih serius. Untuk menghindarinya, ada beberapa obat herbal sakit pinggang yang bisa Anda coba.

Melansir E Times, ada banyak faktor yang menyebabkan sakit pinggang. Mulai dari olahraga, melakukan aktivitas fisik secara berlebihan, hingga tanda penuaan.

Dengan memanfaatkan bahan alami ini, sakit pinggang yang Anda rasakan bisa berkurang. Tapi, jika sakit tak kunjung hilangĀ atau justru semakin parah, jangan ragu untuk segera memeriksakan diri ke dokter, ya.

Minyak kayu putih

Minyak kayu putih bisa dijadikan obat herbal sakit pinggang, lo. Selain mengurangi rasa sakit yang muncul di pinggang, bahan alami itu juga mampu mengurangi rasa nyeri di bagian tubuh yang lain.

Tidak berhenti sampai di situ, menggunakan minyak kayu putih bisa jadi salah satu cara mengurangi stres yang Anda miliki. Caranya, tambahkan beberapa tetes minyak kayu putih pada air hangat. Selanjutnya, gunakan air campuran itu untuk mandi.

Baca Juga: 4 Penyebab sakit pinggang sebelah kiri, ada yang Anda alami?

Susu, kunyit, dan madu

Supaya sakit di bagian pinggang dapat berkurang, cobalah untuk rutin mengonsumsi segelas susu yang dicampur dengan sejumput bubuk kunyit dan beberapa tetes madu.

E Times menambahkan, kombinasi bahan alami itu pun mampu mengobati pilek dan batuk yang sedang Anda alami.

Kompres hangat

Cara mengobati sakit pinggang berikutnya adalah dengan menggunakan kompres hangat. Gunakan kompres itu saat Anda melakukan kegiatan sehari-hari. Seiring berjalannya waktu, rasa sakit yang muncul bisa berkurang.

Baca Juga: Pakai bahan alami, ini rekomendasi 5 obat pelancar haid

Jahe

Jahe dapat digunakan sebagai obat herbal sakit pinggang.

Jahe juga dapat Anda manfaatkan sebagai obat herbal sakit pinggang. Anda hanya perlu merebus jenis rempah itu lalu minum air rebusannya.

Selain itu, menambahkan jahe pada teh herbal yang Anda konsumsi juga bisa dijadikan pilihan.

Minyak herbal

Agar sakit pinggang berkurang, tak ada salahnya untuk mencoba minyak herbal. Ada banyak pilihan minyak herbal yang bisa Anda temukan di pasaran.

Balurkan jenis minyak itu pada area pinggang. Anda bisa memberi sedikit pijatan supaya rasa sakit bisa hilang dengan lebih cepat.

Selanjutnya: Bisa meredakan asam urat, ini sederet manfaat jahe merah untuk kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru