Coba 6 cara cepat memanjangkan rambut di rumah ini, yuk

Kamis, 02 Desember 2021 | 08:20 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Coba 6 cara cepat memanjangkan rambut di rumah ini, yuk

ILUSTRASI. Ada berbagai macam cara cepat memanjangkan rambut yang dapat Anda coba./Pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/13/06/2011.


KECANTIKAN - JAKARTA. Bagi sebagian orang, memiliki rambut panjang adalah salah satu hal yang menarik untuk dilakukan. Jika Anda juga ingin melakukan hal itu, ada berbagai macam cara cepat memanjangkan rambut yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Good Housekeeping (goodhousekeeping.com) mengatakan bahwa ada beberapa hal yang bisa Anda coba. Mulai dari mengganti sisir, memakai produk perawatan rambut, dan memerhatikan penggunaan alat penata rambut. Tak hanya itu, sering memotong rambut juga bisa dijadikan pilihan.

Memotong rambut bertujuan untuk membersihkan ujung-ujung rambut yang bercabang dan rusak. Dengan begitu, rambut Anda akan tumbuh menjadi lebih panjang, sehat, dan kuat. Selain itu, rambut yang Anda miliki juga akan terlihat lebih lembut dan berkilau.

Menahan keinginan untuk mengganti warna rambut juga bisa jadi cara menjaga kesehatan rambut Anda. Bahan kimia yang dipakai untuk mewarnai rambut akan merusak kutikula sehingga pertumbuhan rambut terganggu. Tidak berhenti sampai di situ, berikut ini cara lainnya yang bisa Anda coba.

Baca Juga: Cara mengatasi rambut mengembang bisa pakai 7 bahan ini

Hindari Air Panas

Mandi dengan air panas memang terasa nikmat karena tubuh rileks, tapi hal itu ternyata mampu membuat rambut dehidrasi. Hasilnya, pertumbuhan dan kesehatan rambut terganggu. Untuk menghindari hal itu, cobalah untuk mencuci rambut dengan suhu air yang lebih dingin.

Minum Multivitamin

Cara cepat memanjangkan rambut juga bisa Anda lakukan dengan minum multivitamin tambahan. Carilah multivitamin yang mengandung nutrisi penting untuk pertumbuhan rambut, seperti biotin, vitamin C, dan vitamin B.

Pakai Essential Oil

Cara cepat memanjangkan rambut bisa Anda coba dengan minyak kelapa atau essential oil yang lain.

Minyak kelapa, minyak zaitun, dan jenis essential oil yang lain bisa membantu rambut Anda tumbuh dengan kuat. Anda hanya perlu memijat kulit kepala menggunakan essential oil pilihan Anda sebanyak dua kali dalam seminggu. Usahakan untuk melakukannya secara rutin, ya.

Manfaatkan Lidah Buaya

Lidah buaya dapat Anda manfaatkan sebagai cara cepat memanjangkan rambut.

Jika Anda ingin memiliki rambut panjang dan kuat, tak ada salahnya untuk memanfaatkan lidah buaya. Kandungan-kandungan yang ada di lidah buaya efektif mencegah rambut patah dan mampu menguatkan folikel rambut.

Baca Juga: Luar biasa, ini 4 manfaat lidah buaya untuk rambut Anda

Konsumsi Makanan Bergizi

Kondisi rambut Anda juga dipengaruhi oleh makanan apa yang Anda konsumsi sehari-hari. Mengutip dari Good Housekeeping, rambut Anda bisa tumbuh lebih cepat jika Anda mengonsumsi makanan yang mengandung banyak protein.

Misalnya, daging, telur, kacang-kacangan, dan lain sebagainya. Selain protein, Anda juga perlu mengonsumsi banyak makanan yang kaya vitamin A, vitamin E, vitamin C, zat besi, dan zinc. Selain menumbuhkan rambut, rambut rontok pun bisa teratasi.

Jaga Kesehatan Kulit Kepala

Menjaga kesehatan kulit kepala bisa jadi cara cepat memanjangkan rambut. Langkah yang perlu Anda lakukan pun cukup mudah, yaitu dengan menyisir rambut secara rutin. Selain meningkatkan aliran darah di kulit kepala, menyisir rambut juga mampu meratakan minyak alami ke seluruh rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru