Coba cara memutihkan kulit dengan 9 bahan alami ini

Sabtu, 13 November 2021 | 12:00 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Coba cara memutihkan kulit dengan 9 bahan alami ini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada beragam cara memutihkan kulit yang dapat Anda coba. Selain dengan pemutih kulit yang dijual di pasaran, Anda pun dapat menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan.

Bahan pertama yang dapat Anda jadikan pilihan adalah lemon. Melansir Stylecraze (stylecraze.com), lemon dipenuhi dengan vitamin C dan antipigmentasi. Kandungan itulah yang dapat mencerahkan warna kulit Anda.

Anda perlu memeras lemon terlebih dahulu. Setelah itu, aplikasikan air lemon itu pada kulit menggunakan kapas. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air. Selain lemon, tentunya masih banyak bahan-bahan lain yang dapat Anda jadikan opsi.

Lidah Buaya dan Brown Sugar

Lidah buaya jadi bahan selanjutnya yang dapat Anda gunakan sebagai cara memutihkan kulit. Untuk memaksimalkan efeknya, Anda perlu mencampur 1 sdm gel lidah buaya dengan 1 sdt brown sugar. Aplikasikan campuran itu pada kulit sebanyak dua kali dalam seminggu.

Baca Juga: Efektif mencerahkan kulit, pakai 4 pemutih badan alami ini

Timun dan Lidah Buaya

Lidah buaya dapat Anda manfaatkan sebagai cara memutihkan kulit.

Cara memutihkan kulit juga bisa Anda coba dengan timun, lo. Kandungan dalam bahan alami itu mampu mencegah produksi melanin. Haluskan timun menggunakan blender lalu tambahkan gel lidah buaya. Aduk rata lalu aplikasikan pada kulit selama 15-20 menit kemudian bilas menggunakan air.

Kulit Jeruk, Kunyit, Madu

Mengutip dari Stylecraze, kulit jeruk bisa Anda pakai untuk mencerahkan warna kulit. Alasannya karena kulit jeruk memiliki banyak antioksidan, polifenol, dan kandungan lain yang bisa mengatasi warna kulit yang gelap dan kusam.

Pertama, campur ½ sdt bubuk kunyit, 1 sdt bubuk kulit jeruk, dan 1 sdt madu. Aduk sampai rata kemudian gunakan di kulit Anda sampai kering. Kemudian, bilas menggunakan air. Anda bisa memakai masker tersebut sebanyak dua kali dalam satu minggu.

Baca Juga: Dari bahan alami, ini 4 pemutih gigi yang bisa Anda jajal

Yogurt dan Madu

Cara memutihkan kulit bisa Anda lakukan memakai yogurt.

Yogurt adalah produk olahan susu yang dapat dijadikan pemutih kulit. Anda perlu menambahkan 1 sdt madu dalam ½ gelas yogurt terlebih dahulu. Setelah tercampur rata, aplikasikan masker itu di kulit selama 20 menit kemudian bersihkan memakai air.

Pepaya dan Lemon

Kandungan dalam pepaya mampu meningkatkan produksi kolagen. Selain mencerahkan warna kulit, kemampuan itu juga bisa mengencangkan kulit wajah. Anda hanya perlu emncampur pepaya yang sudah dihaluskan dengan beberapa tetes lemon. Gunakan masker itu di wajah selama 10 menit lalu bersihkan.

Selanjutnya: Tanpa ribet, coba daftar obat asam urat alami ini, yuk

Editor: Belladina Biananda
Terbaru