Efektif mencerahkan kulit, pakai 4 pemutih badan alami ini

Jumat, 15 Oktober 2021 | 15:02 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Efektif mencerahkan kulit, pakai 4 pemutih badan alami ini

ILUSTRASI. Jeruk bisa jadi pemutih badan.

KONTAN.CO.ID - Apakah Anda sedang mencari pemutih badan? Jika iya, tak ada salahnya untuk mencoba bahan-bahan alami.

Selain mudah didapat, harganya pun relatif terjangkau. Anda perlu menggunakannya secara teratur untuk mendapat hasil maksimal.

Warna kulit yang menggelap bisa terjadi karena banyak hal. Mulai dari paparan sinar matahari hingga penumpukan sel kulit mati.

Anda perlu mengatasinya penyebabnya dulu supaya mencerahkan warna kulit lebih mudah. Nah, Anda bisa memanfaatkan beberapa bahan alami dalam artikel ini secara rutin.

Jangan lupa untuk melakukan uji coba dulu, ya. Hentikan pemakaian bahan-bahan alami ini jika justru timbul alergi yang tak Anda inginkan.

Jeruk

Emedi Health merekomendasikan jeruk untuk memutihkan kulit. Bukan tanpa alasan, vitamin C kaya akan vitamin C yang efektif mencerahkan warna kulit Anda.

Anda hanya perlu mengaplikasikan jeruk secara langsung pada kulit atau rutin mengonsumsi jeruk.

Baca Juga: 5 Cara menghilangkan bau ketiak, bisa pakai lemon, lo

Lemon

Lemon berguna sebagai pemutih badan.

Sama dengan jeruk juga dipenuhi dengan vitamin C, buah lemon juga memiliki banyak asam sitrat yang berperan sebagai pencerah kulit alami. Anda tidak perlu khawatir karena cara menggunakan lemon sangat mudah.

Pertama, larutkan air perasan lemon dengan air berasa lalu aplikasikan pada kulit. Diamkan dulu selama 10 menit kemudian bersihkan sisa lemon di kulit menggunakan air.

Bagi pemilik tipe kulit sensitif, usahakan untuk selalu melakukan percobaan dulu.

Pepaya

Pemutih badan selanjutnya yang dapat Anda gunakan adalah pepaya. Untuk memaksimalkan efeknya, Anda bisa mencampur pepaya dengan pisang dan madu.

Pertama, tumbuk pisang dan pepaya hingga halus kemudian tambahkan madu. Aduk rata sampai berbentuk pasta kemudian aplikasikan masker itu pada kulit.

Anda perlu mendiamkannya dulu selama 15 hingga 20 menit lalu bersihkan memakai air hangat. Dengan pemakaian rutin, bahan-bahan alami itu mampu mencerahkan warna kulit Anda.

Baca Juga: 5 Cara memutihkan selangkangan ini pakai bahan alami, lo

Kunyit

Pemutih badan bisa dari kunyit.

Kunyit jadi bahan alami selanjutnya yang cocok dijadikan pemutih badan. Mengutip dari Emedi Health, kunyit mampu mencegah produksi melanin yang membuat kulit berwarna gelap.

Tak hanya itu, kunyit juga mengandung antioksidan dan antiseptik yang dapat menjaga kesehatan kulit.

Anda bisa mengkombinasikan kunyit dengan yogurt supaya efeknya lebih maksimal. Campur dua bahan itu sampai berbentuk pasta kemudian aplikasikan di kulit Anda.

Supaya tak meninggalkan bekas, usahakan untuk tidak memakai masker tersebut terlalu lama.

Selanjutnya: 4 Pilihan pemutih ketiak yang mudah untuk Anda dapat

Editor: Belladina Biananda
Terbaru