Dapatkan Manfaat Putih Telur untuk Wajah dengan 4 Hal Ini

Selasa, 04 Januari 2022 | 12:09 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Dapatkan Manfaat Putih Telur untuk Wajah dengan 4 Hal Ini

ILUSTRASI. Dengan pemakaian rutin, ada banyak manfaat putih telur untuk wajah yang bisa Anda dapat.


KONTAN.CO.ID - Tahukah Anda, ada segudang manfaat putih telur untuk wajah yang bisa Anda dapat? Tentu, Anda perlu memakai bahan alami itu secara teratur. Berbagai macam nutrisi dalam putih telur mampu meningkatkan kesehatan kulit.

Dalam satu putih telur, Anda bisa mendapat protein, kalsium, magnesium, dan folat. Salah satu jenis protein yang terkandung dalam telur berguna sebagai antibakteri yang dapat menjaga kesehatan kulit secara maksimal.

Mengutip dari Hello Glow, putih telur bisa mengecilkan pori-pori, membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori, dan mengurangi jumlah sebum yang diproduksi kulit. Anda bisa mendapat manfaat-manfaat tersebut dengan mengolah putih telur menjadi masker.

Putih telur, lidah buaya, dan teh kamomil

Bagi pemilik kulit sensitif, manfaat putih telur untuk wajah bisa Anda dapat saat mengombinasikannya dengan lidah buaya dan teh kamomil. Bahan tersebut dapat meredakan peradangan dan mengurangi kemerahan. 

Namun, pastikan untuk tidak memakainya saat kulit terbakar sinar matahari, ya. Caranya, campur satu putih telur, 1 sdt gel lidah buaya, dan 1 sdt teh kamomil. Setelah teraduk rata, gunakan masker pada wajah selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Baca Juga: 4 Masker Putih Telur Ini Mudah untuk Dibuat, Apa Saja?

Putih telur, lemon, dan madu

Manfaat putih telur untuk wajah bisa Anda dapat dengan mengombinasikannya bersama bahan alami lain.

Kombinasi satu putih telur, 1 sdt air lemon, dan 1 sdt madu berguna untuk mengencangkan kulit wajah. Anda hanya perlu mencampur semua bahan itu lalu mengaplikasikannya pada wajah selama 15 hingga 20 menit.

Langkah selanjutnya, Anda hanya perlu membersihkan sisa masker menggunakan air hangat. Madu berguna untuk membunuh bakteri penyebab masalah kulit. Sedangkan air lemon bisa mencerahkan noda hitam bekas jerawat.

Baca Juga: 6 Cara Mengatasi Wajah Berminyak Pakai Bahan Alami

Putih telur dan jeruk nipis

Apakah Anda memiliki banyak komedo yang sulit dihilangkan? Jika iya, cobalah untuk memakai masker yang terbuat dari putih telur dan air perasan jeruk nipis. Anda perlu mendiamkannya selama beberapa menit terlebih dahulu sebelum membilasnya dengan air.

Putih telur, madu, dan oatmeal

Hello Glow merekomendasikan putih telur, madu, dan oatmeal sebagai eksfoliator kulit berminyak. Pertama, Anda perlu mengaduk satu putih telur dan 1 sdt madu hingga rata dan sedikit berbusa. Setelah itu, tambahkan oatmeal yang telah ditumbuk halus hingga berbentuk pasta.

Anda bisa mengganti oatmeal dengan tepung. Setelah itu, gosokkan pasta pada kulit wajah secara perlahan. Diamkan dulu selama 10 menit agar manfaat putih telur untuk wajah bisa terlihat. Selanjutnya, bilas dengan air hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru