Gampang banget, berikut 4 cara menghilangkan bulu ketiak

Rabu, 10 November 2021 | 15:21 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Gampang banget, berikut 4 cara menghilangkan bulu ketiak


KONTAN.CO.ID - Ada banyak cara menghilangkan bulu ketiak yang bisa Anda coba. Nah, di artikel ini, Anda bisa mengetahui beberapa cara yang selain mudah dilakukan. Bahan-bahannya juga tidak sulit untuk Anda temukan.

Selain menggunakan layanan menghilangkan bulu ketiak yang ada di salon, Anda bisa memanfaatkan bahan alami. Umumnya, memakai bahan alami tidak menimbulkan efek samping apa pun. Bahkan, kandungannya bisa menjaga kesehatan kulit ketiak.

Namun, tak ada salahnya untuk melakukan uji coba dulu. Jika muncul reaksi alergi ketika memakai bahan alami, cobalah untuk menjajal bahan-bahan alami lainnya yang disebutkan dalam artikel ini:

Lemon dan gula

Beauty Glimpse merekomendasikan Anda untuk memakai lemon dan gula sebagai perontok bulu ketiak. Pertama, Anda perlu mencampur 1 sdm gula dan 2 sdm air perasan lemon.

Aduk rata lalu aplikasikan pada ketiak. Setelah 10 menit, bersihkan menggunakan handuk basah yang bersih.

Baca Juga: 8 Bahan ini efektif jadi cara menghilangkan bulu ketiak

Susu dan kunyit

Kunyit bisa jadi cara menghilangkan bulu ketiak.

Selanjutnya, gunakan susu dan kunyit sebagai salah satu cara menghilangkan bulu ketiak. Usahakan untuk memakai kombinasi bahan alami tersebut secara rutin. Dengan begitu, volume bulu ketiak bisa berkurang hingga akhirnya benar-benar hilang.

Caranya, campur ¼ gelas bubuk kunyit dengan 3 sdm susu dalam sebuah wadah. Aduk rata sampai berbentuk pasta kemudian aplikasikan pada kulit ketiak selama 30 menit. Sama seperti cara sebelumnya, bersihkan sisa masker menggunakan handuk basah.

Baca Juga: Ingin tahu cara memutihkan ketiak? Manfaatkan 5 bahan ini

Pepaya dan kunyit

Selain dikombinasikan dengan susu, kunyit juga bisa Anda campur dengan pepaya sebagai cara menghilangkan bulu ketiak. Beauty Glimpse mengatakan, bahan-bahan itu mampu menghancurkan serat rambut sehingga bulu ketiak tak tumbuh lagi.

Anda perlu menambahkan 1 sdm bubuk kunyit dengan satu pepaya berukuran sedang yang sudah dihaluskan. Oleskan kombinasi bahan alami tersebut pada ketiak dan diamkan dulu selama 15 menit sebelum Anda membersihkannya dengan air hangat.

Telur, tepung jagung, gula

Putih telur dan bahan yang lain dapat Anda pakai sebagai cara menghilangkan bulu ketiak.

Campuran satu putih telur yang sudah dikocok dengan ½ sdm tepung jagung dan 1 sdm gula bisa jadi penghilang bulu ketiak, lo. Gunakan bahan-bahan tersebut dua kali dalam seminggu.

Selain menghilangkan, kombinasi tersebut juga mampu mencegah pertumbuhan bulu ketiak.

Selanjutnya: 4 Cara menghilangkan bau ketiak ini perlu Anda coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru