Ingin tahu cara memutihkan ketiak? Manfaatkan 5 bahan ini

Rabu, 29 September 2021 | 08:33 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Ingin tahu cara memutihkan ketiak? Manfaatkan 5 bahan ini

ILUSTRASI. Berbagai macam bahan alami bisa Anda pilih sebagai cara memutihkan ketiak.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketiak adalah salah satu bagian tubuh yang lebih rentan menggelap. Anda tidak perlu merasa khawatir jika mengalami masalah yang sama. Beragam bahan alami bisa Anda manfaatkan sebagai cara memutihkan ketiak.

Anda bisa memiliki kulit ketiak hitam karena banyak faktor. Pertama, kulit hitam muncul karena penumpukan sel kulit mati. Kebiasaan mencukur dan memakai deodoran yang tidak sesuai juga bisa jadi alasan yang lain.

Tidak berhenti sampai di situ, kulit ketiak hitam dapat Anda alami karena masalah kesehatan, lo. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk melakukan konsultasi ke dokter. Biasanya, dokter akan melakukan pemeriksaan lalu memberikan perawatan sesuai dengan kondisi Anda.

Nah, supaya kulit hitam tak bertambah parah, tak ada salahnya untuk memakai bahan-bahan alami ini. Lakukan uji coba terlebih dahulu, ya. Apalagi jika Anda pemilik tipe kulit sensitif. Lanjutkan pemakaian apabila tidak ada reaksi alergi yang muncul.

Baca Juga: Ini 7 bahan alami yang cocok dijadikan pemutih badan

Minyak Zaitun dan Gula

Sel kulit mati yang menumpuk bisa dibersihkan dengan gula. Melansir Swirlster (swirlster.ndtv.com), minyak zaitunlah yang nantinya melembabkan dan menutrisi kulit. Dengan pemakaian rutin, warna kulit ketiak bisa lebih cerah.

Caranya, campur 2 sdm minyak zaitun dan 2 sdm gula dalam sebuah wadah. Aduk rata lalu gosokkan pada ketiak secara perlahan. Lakukan langkah tersebut sekitar satu menit kemudian diamkan lagi selama lima menit. Selanjutnya, bersihkan sisa gula dan minyak zaitun dengan air.

Kentang

Cara memutihkan ketiak bisa pakai kentang.

Tahukah Anda bahwa kentang bisa digunakan sebagai cara memutihkan ketiak? Anda hanya perlu mengaplikasikan ekstrak kentang pada kulit selama 10-15 menit. Selain mencerahkan, kandungan dalam kentang juga berfungsi untuk melembutkan dan menghaluskan kulit.

Lidah Buaya

Bukan lagi jadi rahasia bila Anda memanfaatkan lidah buaya sebagai pemutih ketiak. Caranya, oleskan gel lidah buaya pada ketiak. Setelah minimal 10 menit, bersihkan dengan air. Anda bisa menggunakan bahan alami itu dua hari sekali untuk mendapat hasil yang maksimal.

Baca Juga: Cari cara menghilangkan bulu ketiak? Pakai 8 bahan ini

Timun

Mentimun bisa Anda manfaatkan sebagai cara memutihkan ketiak.

Timun adalah salah satu jenis sayur yang biasa dipakai sebagai lalapan. Namun, bahan alami itu juga bisa dimanfaatkan sebagai cara memutihkan ketiak, lo. Selain mengandung pencerah alami, timun juga dipenuhi dengan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan kulit.

Cara yang perlu Anda lakukan sangat mudah. Pertama, gosokkan beberapa iris timun pada ketiak hitam selama satu hingga dua menit. Diamkan dulu selama 10 menit sebelum Anda membilasnya. Jangan ragu untuk melakukan langkah-langkah itu setiap hari, ya.

Nah, itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan supaya rambut tak kering. Mana bahan alami yang ingin Anda coba?

Selanjutnya: 5 Cara memutihkan selangkangan ini pakai bahan alami, lo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru