CLOSE [X]

Ini Cara Mendekorasi Rumah dengan Warna Merah Sesuai Feng Shui, !

Rabu, 27 April 2022 | 11:00 WIB   Reporter: Kania Paramahita
Ini Cara Mendekorasi Rumah dengan Warna Merah Sesuai Feng Shui, !


KONTAN.CO.ID - Warna bukan hanya sekadar dekorasi dan pemanis rumah dalam feng shui. Faktanya, warna juga sarat dengan makna tertentu sehingga dapat mempengaruhi energi di dalam rumah.

Selain itu, beberapa warna tertentu memiliki hubungan dengan kelima elemen feng shui sehingga penggunaannya tak boleh sembarangan.

Sebagai salah satu warna yang populer digunakan untuk interior rumah, warna merah memiliki kaitan yang cukup erat dengan feng shui. Bahkan, dalam kebudayaan Tiongkok, warna merah dianggap sebagai warna yang penting karena sarat dengan makna-makna baik.

Nah, bagaimana cara menggunakan warna merah pada dekorasi rumah supaya sesuai dengan prinsip feng shui? Yuk, simak tipsnya berikut ini!

Makna warna merah dalam feng shui

Dikutip dari The Spruce, warna merah dianggap sebagai warna yang paling hoki dalam feng shui, sehingga mudah mendatangkan keberuntungan.

Warna merah dapat digunakan untuk mendatangkan keberuntungan, kesehatan, hingga kemakmuran bagi seluruh keluarga. Selain itu, warna merah juga identik dengan elemen api dan sifat bergairah.

Melansir laman Open Spaces Feng Shui, warna merah bisa digunakan jika Anda ingin mendatangkan hal-hal berikut di rumah:

  • Asmara dan gairah, terutama di kamar tidur.
  • Memperbaiki hubungan yang mendingin.
  • Mengekspresikan diri dan membantu meraih ambisi.
  • Membangkitkan semangat di ruangan yang terasa lesu.
  • Menambahkan keceriaan dan kehangatan di area tertentu.

Area yang disarankan untuk warna merah

Dilansir dari Love to Know, ada beberapa area yang disarankan jika Anda ingin menggunakan warna merah di rumah, seperti sisi selatan, timur laut, dan barat daya rumah.

Dalam feng shui, arah selatan identik dengan elemen api, sehingga cocok dengan warna merah yang melambangkan elemen tersebut.

Sementara itu, menggunakan warna merah di sisi timur laut dan barat daya rumah dapat membantu memperbaiki aspek pendidikan dan hubungan di dalam hidup Anda. Tak hanya itu, kedua sisi rumah ini identik dengan elemen tanah yang cocok dengan elemen api dari warna merah.

Karena tergolong warna yang intens, Anda bisa menggunakan warna merah dalam jumlah sedikit. Gunakan warna merah sebagai warna cat satu sisi dinding, sofa, hingga lukisan atau dekorasi rumah lainnya.

Baca Juga: Rekomendasi Hampers Dekorasi dan Tableware Kayu untuk Lebaran

Area yang harus dihindari warna merah

Di sisi lain, ada pula area-area di rumah yang sebaiknya dihindari oleh warna merah karena dapat menurunkan energi dan mendatangkan kesialan bagi penghuni rumah.

Berikut beberapa area yang tidak disarankan untuk warna merah:

  • Sisi timur dan tenggara rumah, karena identik dengan elemen kayu yang dapat terbakar habis oleh elemen api. Hal ini dapat menyebabkan kemakmuran dan kesehatan Anda habis oleh elemen api dari warna merah.
  • Sisi barat dan barat laut, karena identik dengan elemen logam yang dapat dirusak oleh elemen api. Penggunaan warna merah di area ini bisa merusak keberuntungan Anda.

Itulah tips untuk mendekorasi rumah dengan warna merah yang sesuai dengan prinsip feng shui. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru