CLOSE [X]

Interior rumah kian menawan, ini kombinasi warna yang cocok dengan warna biru

Selasa, 02 November 2021 | 16:00 WIB   Reporter: Kania Paramahita
Interior rumah kian menawan, ini kombinasi warna yang cocok dengan warna biru


KONTAN.CO.ID - Warna biru adalah salah satu pilihan warna interior rumah yang paling populer selain warna-warna netral.

Warna biru banyak disukai desainer interior dan pemilik rumah karena dapat memberi kesan kalem dan menenangkan pada suatu ruangan. Jadi, warna biru sangat cocok digunakan pada hampir seluruh ruangan di rumah.

Pada pengaplikasiannya, warna biru memang bisa digunakan sendiri. Namun, supaya interior rumah Anda terlihat makin hidup dan menarik, tidak ada salahnya menggunakan warna lain untuk dikombinasikan dengan warna biru.

Penasaran warna apa saja yang dimaksud? Dilansir dari BHG Australia, berikut rekomendasi warna yang bisa dikombinasikan dengan warna biru yang dapat membuat interior rumah Anda makin cantik.

Baca Juga: Simak strategi Millennium Pharmacon (SDPC) untuk meraih target bisnis tahun ini

Pink

Warna pink yang kalem seperti blush pink atau dusty pink bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melengkapi interior berwarna biru. Keberadaan warna pink bisa memberi sentuhan feminin yang lembut di dalam ruangan. Anda bisa menggunakan warna pink sebagai aksen pada dekorasi dan pernak-pernik ruangan, atau bahkan sebagai kombinasi warna cat pada dinding.

Coklat muda

Warna coklat muda pucat seperti beige yang dikombinasikan dengan warna biru cocok digunakan untuk interior ruangan yang mengusung tema tropis atau pantai. Pasalnya, perpaduan kedua warna ini terlihat seperti warna pasir pantai dan air laut. Anda bisa menggunakan warna biru kesukaan Anda, misalnya warna biru laut atau biru dongker.

Hijau

Warna biru turut membentuk warna hijau, jadi masuk akal bila kedua warna ini dikombinasikan. Perpaduan antara warna biru gelap dan hijau zamrud bisa menghasilkan interior ruangan yang terlihat bold dan mewah, tapi tetap nyaman ditempati. Atau, gunakan warna biru dan hijau yang lebih muda untuk kesan ruangan yang lebih lembut.

Baca Juga: Naik mobil/motor jarak 250 km wajib PCR atau antigen, ini aturan perjalanan terbaru

Oranye

Warna biru dan oranye merupakan pasangan warna komplementer, yaitu warna yang saling berseberangan atau bertolak belakang pada roda warna. Walaupun saling bertolak belakang, kombinasi warna oranye dan biru justru dapat membuat suatu ruangan terlihat dinamis dan eyecatching.

Putih

Warna biru dan putih merupakan kombinasi warna klasik yang tidak akan ketinggalan zaman. Perpaduan warna ini bisa menghadirkan kesan yang klasik dan nyaman. Gunakan warna biru gelap dan putih untuk kontras warna yang apik, atau kombinasikan warna biru pastel dengan putih untuk kesan ruangan yang cerah, segar, dan lapang.

Nah, itulah beberapa rekomendasi warna yang cocok dikombinasikan dengan warna biru. Bagaimana, adakah warna yang ingin Anda coba untuk melengkapi warna biru di rumah?

Selanjutnya: Ingin Apartemen Studio Anda Terasa Nyaman? Ikuti Tipsnya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru