Kiat agar kucing-kucing terpesona pada Anda

Minggu, 14 Februari 2021 | 10:30 WIB   Penulis: Mega Putri
Kiat agar kucing-kucing terpesona pada Anda


Kucing - Bagi beberapa orang, kucing mungkin menjadi hewan yang sulit untuk didekati. Selain itu, kucing juga terlihat sebagai hewan peliharaan yang individualis. 

Namun, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat kucing menyukai Anda. Salah satunya adalah sering memberikan makanan pada kucing. 

Ini bisa menjadi cara awal yang mudah dilakukan untuk berusaha dekat dengan kucing. Nah, coba beberapa cara di bawah ini agar bisa lebih dekat dan disukai kucing.   

Sering memberi makan

Memberi makan secara rutin bisa membuat kucing menyukai dan percaya pada Anda. Perhatikan makanan yang paling disukai kucing Anda. Tubuh yang sehat bisa membuat kucing bahagia dan bergerak dengan aktif. 

Namun, jangan terlalu sering atau terlalu banyak memberi makan. Melansir Mentalfoss, kucing yang kelebihan berat badan justru sulit membersihkan dirinya sendiri dan berpotensi diabetes.

Baca Juga: Beberapa tanda kucing bahagia dan merasa nyaman, coba amati 7 perilaku ini 

Kucing

Dekati kucing sejak kecil

Jika Anda memelihara kucing sejak dini, mulai bangun kepercayaan dengan kucing sejak hewan peliharaan ini masih kecil. Kucing adalah hewan yang bergantung pada kebiasaan sehingga tidak bisa langsung dekat dengan orang asing atau hal baru. 

Mengelus kucing di titik yang tepat

Mengelus pipi, kepala atau leher kucing secara perlahan bisa membuat kucing menyukai Anda. Ini mungkin bukan informasi baru bagi penyuka kucing. Kucing yang percaya pada Anda juga akan menunjukkan bagian perutnya. 

Baca Juga: Sering minder? Coba 6 cara ini untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda

Editor: Mega Putri

Terbaru