CLOSE [X]

Mampu melembabkan kulit, 4 manfaat daun mint untuk wajah

Selasa, 02 November 2021 | 08:30 WIB   Reporter: Rizka Noveliana
Mampu melembabkan kulit, 4 manfaat daun mint untuk wajah


KONTAN.CO.ID - Daun mint memiliki sensasi dingin dan segar, biasanya daun mint sering Anda temukan pada produk pasta gigi. Ternyata, daun mint mempunyai banyak manfaat untuk wajah contohnya bisa melembabkan kulit.

Daun mint mengandung antioksidan yang tinggi, vitamin A, vitamin C dan kalium yang baik kecantikan kulit. Agar Anda tertarik dengan perawatan menggunakan daun mint, berikut beberapa manfaat daun mint untuk wajah yang dilansir dari www.herworld.co.id, yaitu: 

1. Melembabkan Kulit

Manfaat daun mint untuk wajah pertama adalah dapat melembabkan kulit. Pentingnya proses hidrasi kulit berfungsi untuk memperlambat proses penuaan dini, kulit terasa lebih lembab dan kenyal.

Selain mencukupi cairan tubuh Anda, daun mint dapat memberikan hidrasi yang baik bagi kulit Anda sehingga dapat memperkuat skin barrier di wajah. Sehingga, Anda tidak akan mudah terkena efek negatif dari polusi seperti penuaan dini. 

2. Mencegah Munculnya Jerawat

Selanjutnya, daun mint juga mampu mencegah munculnya jerawat. Daun mint mengandung sapponin yang berfungsi sebagai anti bakteri, daun mint dapat mencegah berkumpulnya bakteri pada pori-pori yang tersumbat di wajah.

Selain itu, daun ini juga mengandung salicylic acid yang berfungsi untuk mengeringkan jerawat dan vitamin A yang dapat mengontrol kandungan minyak pada kulit. 

Teh daun mint

Baca Juga: 5 Kado untuk sahabat yang gemar mendekorasi rumah

3. Mencerahkan Kulit dan Menyamarkan Noda Hitam

Manfaat daun mint untuk kecantikan wajah selanjutnya adalah bisa mncerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Bagi Anda yang suka mengonsumsi teh daun mint asli atau mengaplikasikan daun mint tumbuk ke wajah, Anda bisa memiliki kulit wajah yang cerah.

Hal ini disebabkan karena sensasi segar daun mint bukan hanya berfungsi untuk menyegarkan bau mulut saja, tetapi bisa menenangkan pori-pori kulit yang dapat meningkatkan regenerasi kulit. Sehingga, masalah kulit kusam dan noda hitam bekas jerawat mudah diatasi. 

4. Memperlambat Penuaan Dini

Manfaat daun mint untuk wajah lainnya adalah memperlambat penuaan dini. Daun mint mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi seperti teh hijau.

Jika Anda  mengonsumsi daun mint secara rutin, daun mint dipercaya bisa menghambat proses penuaan dini dari dalam. Efek hidrasi yang diberikan oleh daun mint seperti yang dijelaskan sebelumnya juga dapat memperlambat proses ini.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Micellar Water 0% Alkohol untuk Semua Jenis Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru