CLOSE [X]

Mengobati diabetes, berikut daftar manfaat daun kelor

Senin, 01 November 2021 | 14:25 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Mengobati diabetes, berikut daftar manfaat daun kelor

ILUSTRASI. Anda bisa mendapat berbagai macam manfaat daun kelor.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Daun kelor merupakan salah satu jenis bahan alami yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Maka dari itu, mengenal manfaat daun kelor perlu Anda lakukan. Untuk merasakan manfaatnya, cobalah untuk mengonsumsi daun kelor secara teratur.

Namun, bukan berarti Anda bisa bebas mengonsumsi daun kelor dalam jumlah yang berlebihan, ya. Anda tetap perlu mengatur konsumsi daun kelor supaya tak muncul efek samping yang tak Anda inginkan.

Selain itu, pastikan pula untuk membicarakannya dulu ke dokter apabila Anda ingin rutin mengonsumsi daun kelor. Khususnya bagi Anda yang sedang memiliki kondisi kesehatan tertentu. Dengan begitu, manfaat-manfaat di bawah ini bisa Anda dapat dengan maksimal.

Mengobati Diabetes

Medical News Today (medicalnewstoday.com) menyebutkan bahwa daun kelor mampu menurunkan jumlah gula darah dalam tubuh. Artinya, bahan alami itu baik untuk kesehatan tubuh penderita diabetes. Selain itu, daun kelor juga bisa memperbaiki jumlah hemoglobin dalam tubuh Anda.

Baca Juga: 5 Manfaat Daun Melinjo untuk Kesehatan yang Tidak Banyak Diketahui

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Manfaat daun kelor adalah menurunkan tekanan darah tinggi.

Selain baik untuk penderita diabetes, daun kelor juga bermanfaat untuk penderita penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi. Senyawa-senyawa yang terdapat dalam bahan alami itu bisa menurunkan risiko penebalan arteri. Dengan begitu, tekanan darah pun menjadi lebih terkontrol.

Menjaga Kesehatan Liver

Mencegah pertumbuhan sel kanker adalah manfaat daun kelor berikutnya yang bisa Anda dapatkan. Tidak hanya itu, kandungan yang terdapat dalam daun kelor efektif mencegah perkembangan sel kanker. Dengan begitu, efek kanker pada tubuh bisa berkurang.

Menguatkan Tulang

Mengutip dari Medical News Today, daun kelor mengandung fosfordan kalsium yang baik untuk kesehatan tulang Anda. Tak berhenti sampai di situ, antiinflamasi yang ada dalam daun kelor pun mampu meredakan peradangan. Artinya, radang sendi bisa Anda hindari.

Baca Juga: 5 Cara menghilangkangkan uban di usia muda, bahannya mudah dicari

Mengobati Asma

Salah satu manfaat daun kelor adalah mengobati asma.

Manfaat daun kelor berikutnya yang baik untuk tubuh Anda adalah mengobati asma. Kandungan-kandungan dalam daun kelor efektif mencegah penyempitan bronkus. Selain itu, rutin memanfaatkan daun kelor juga bisa meningkatkan fungsi paru-paru dan sistem pernapasan secara keseluruhan.

Itulah beberapa khasiat daun kelor yang berguna untuk kesehatan tubuh Anda. Seperti apa yang telah disampaikan di awal artikel, usahakan untuk membicarakannya dulu dengan dokter, ya. Tujuannya untuk memaksimalkan efeknya dan menurunkan risiko efek samping yang mungkin Anda alami.

Selanjutnya: Jaga kesehatan jantung, begini 5 khasiat daun salam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru