Mudah Anda coba, ini 5 cara menghilangkan jerawat secara alami

Kamis, 26 Agustus 2021 | 19:05 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Mudah Anda coba, ini 5 cara menghilangkan jerawat secara alami


KONTAN.CO.ID - Tipe kulit apa pun yang Anda miliki, jerawat masih bisa Anda alami. Tentu saja, hal itu bisa mengganggu penampilan, kan? Untuk mengatasinya, cara menghilangkan jerawat secara alami bisa Anda jadikan pilihan.

Sebenarnya, ada banyak obat jerawat yang bisa Anda temukan di pasaran. Namun, beberapa kasus menunjukkan bahwa pemakaian bahan kimia bisa memperparah kondisi kulit. Tak ada salahnya untuk memanfaatkan bahan-bahan alami.

Bahan alami pertama yang bisa Anda coba adalah teh hijau. Teh hijau mengandung banyak antiinflamasi dan antibakteri yang efektif melawan infeksi bakteri penyebab jerawat. Kulit kemerahan akibat jerawat juga bisa teratasi dengan bahan alami tersebut.

Tidak hanya teh hijau, masih ada beragam bahan alami lain yang bisa Anda coba supaya jerawat hilang. Nutrisi dalam bahan-bahan alami juga bisa menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. Jadi, masalah kulit yang lain dapat Anda hindari.

Baca Juga: Ini 8 bahan alami yang bisa membantu meredakan jerawat

Bawang putih

Mengutip dari Clarity, bawang putih mengandung antiinflamasi dan antibakteri yang efektif mengobati jerawat. Jika Anda ingin memakai bawang putih pada kulit secara langsung, pastikan untuk melakukan uji coba, ya. Hentikan pemakaian jika muncul reaksi alergi.

Minyak kelapa

Cara menghilangkan jerawat secara alami berikutnya adalah dengan memakai minyak kelapa. Inflamasi atau peradangan yang muncul akibat jerawat dapat teratasi dengan baik menggunakan minyak kelapa. Tak hanya itu, bekas jerawat juga bisa disamarkan dengan rutin memakai minyak kelapa.

Lidah buaya

Lidah buaya jadi obat jerawat yang cukup sering digunakan oleh banyak orang. Sama seperti bahan alami yang lain, lidah buaya mengandung antiinflamasi dan antibakteri yang dibutuhkan kulit untuk melawan kemunculan jerawat.

Tidak berhenti sampai di situ, kandungan dalam lidah buaya juga efektif melembabkan kulit. Anda bisa menggunakan gel lidah buaya yang dijual di pasaran. Namun, usahakan untuk memilih produk asli, ya.

Baca Juga: Ingin tahu cara mengecilkan pori-pori? Gunakan 6 bahan ini

Madu

Cara menghilangkan jerawat secara alami bisa pakai madu.

Cara menghilangkan jerawat secara alami lainnya yang tak boleh ketinggalan untuk Anda coba adalah madu. Antibakteri yang terkandung dalam madu mampu meredakan kulit kemerahan. Dengan pemakaian rutin, risiko jerawat di kemudian hari juga bisa Anda hindari.

Lemon

Supaya jerawat dapat hilang, Clarity merekomendasikan Anda untuk menggunakan lemon. Vitamin C yang terdapat dalam lemon berguna sebagai antioksidan yang tak hanya mengobati jerawat, tapi juga menyamarkan bekasnya.

Selanjutnya: Kaya manfaat, inilah 4 cara membuat masker oatmeal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru