Tak perlu antri, ini cara membayar tagihan listrik melalui Shopee

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:55 WIB Sumber: Shopee
Tak perlu antri, ini cara membayar tagihan listrik melalui Shopee

ILUSTRASI. Tak perlu antri, ini cara membayar tagihan listrik melalui Shopee


Listrik gratis PLN - Jakarta. Dulu, membayar tagihan listrik harus antri di loket pembayaran. Kini, cara membayar listrik semakin mudah karena tidak perlu antri.

Jika Anda merupakan pengguna layanan listrik pascabayar, membayar tagihan listrik secara rutin dan tepat waktu adalah hal yang wajib.

Pasalnya, keterlambatan membayar tagihan listrik dapat berujung pada beberapa konsekuensi yang tidak mengenakkan, seperti arus listrik yang diputus tiba-tiba atau membayar denda keterlambatan.

Tidak mau mengalami kedua hal di atas? Nah, kalau begitu, yuk mulai biasakan membayar tagihan listrik dengan tepat waktu. Saat ini, banyak platform online yang menyediakan layanan pembayaran tagihan listrik, seperti marketplace, m-banking, hingga e-wallet.

Baca Juga: Simak, Ini Cara Mudah Cek Tagihan Listrik PLN

Membayar tagihan listrik secara online memiliki beberapa keuntungan, lo. Contohnya, Anda tidak perlu keluar rumah untuk membayar tagihan listrik di agen pembayaran atau antre di ATM. Semuanya bisa diakses hanya dengan duduk di depan layar komputer atau di genggaman smartphone Anda. Nyaman sekali, kan?

Salah satu marketplace yang menyediakan layanan pembayaran tagihan listrik adalah Shopee. Jika Anda termasuk pengguna Shopee untuk keperluan transaksi sehari-hari, Anda dapat mencoba membayar tagihan listrik lewat marketplace yang identik dengan warna oranye ini.

Yuk, simak caranya di bawah!

Baca Juga: Meteran Listrik Ada Tulisan Periksa, Apa Penyebabnya?

Cara bayar tagihan listrik lewat Shopee

Untuk membayar tagihan listrik lewat Shopee, Anda wajib memiliki akun Shopee terlebih dahulu. Anda dapat melakukan pembayaran tagihan melalui desktop web atau aplikasi Shopee sesuai kenyamanan Anda.

Berikut cara membayar tagihan listrik lewat Shopee:

  1. Buka web atau aplikasi Shopee.
  2. Pilih menu Pulsa, Tagihan & Tiket di halaman depan web atau aplikasi.
  3. Pilih bagian Tagihan Listrik.
  4. Masukkan nomor meter atau ID pelanggan.
  5. Klik Lihat Tagihan, lalu klik Lanjut.
  6. Shopee akan menampilkan total tagihan beserta detailnya.
  7. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan.
  8. Klik Bayar Sekarang, lalu lakukan pembayaran dengan metode yang Anda pilih.
  9. Cek konfirmasi pembayaran tagihan dengan klik Pesanan yang ada di pojok kanan atas halaman utama Pulsa, Tagihan & Tiket.

Untuk melakukan pembayaran tagihan listrik, ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan Shopee, seperti transfer bank atau ShopeePay.

Bagaimana, mudah sekali kan? Anda dapat melakukan pembayaran tagihan listrik secara online di mana saja dan kapan saja, selama ada koneksi internet yang cukup.

Selamat mencoba!

Selanjutnya: Mau Token Listrik Gratis dari PLN? Nih, Ada Giveaway Hingga 12 Agustus!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru