Waspadai restoran dengan kondisi ini, biar terhindar dari virus corona

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:20 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Waspadai restoran dengan kondisi ini, biar terhindar dari virus corona

KONTAN.CO.ID - Mengonsumsi makanan favorit di restoran memang menyenangkan. Sayang, hal itu cukup berisiko terpapar virus corona di tengah pandemi Covid-19.

Meski Anda sudah mendapat vaksinasi Covid-19, jangan lupa untuk memerhatikan situasi restoran yang ingin Anda datangi. Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari virus corona.

Laman Best Life menyebutkan, perhatikan ventilasi udara restoran. Risiko terinfeksi virus corona meningkat saat Anda makan dalam ruangan restoran yang memiliki ventilasi udara buruk.

Untuk mengetahui kondisi ventilasi udara restoran, ada beberapa hal yang bisa Anda jadikan patokan.

Pertama, restoran dengan ventilasi udara buruk membuat Anda kesulitan untuk bernapas. Bahkan, Anda bisa merasa pusing saat ada dalam ruangan.

Ventilasi udara yang tidak lancar membuat kelembaban naik. Hal itulah yang membuat Anda pusing dan kesulitan untuk bernapas.

Baca Juga: Waspada, Anda bisa tertular virus corona di tempat-tempat ini

Baca Juga: Di tempat-tempat ini Anda bisa tertular virus corona, jangan lengah

Kedua, ventilasi udara yang buruk ditandai dengan bau ruangan yang kurang sedap. Karena perputaran udara tak maksimal, ada banyak polusi yang tercampur dalam ruangan.

Tidak berhenti sampai di situ, masih ada tanda lain yang bisa Anda perhatikan. Mulai dari banyak jamur dalam ruangan, banyak noda di atap dan dinding restoran, cat tembok mengelupas, hingga pipa-pipa berkarat.

Kondisi sebaliknya Anda rasakan ketika masuk ke restoran yang memiliki ventilasi udara bagus.

Mengutip dari Best Life, ventilasi udara dalam restoran yang baik bisa menurunkan risiko penyebaran virus corona. Meski Anda makan di restoran dengan ventilasi udara baik, jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, ya.

Usahakan untuk selalu menjaga jarak, segera memakai masker setelah selesai makan dan minum, serta menjaga kebersihan tangan.

Jika pengunjung restoran cukup banyak, sebaiknya hindari makan langsung di restoran. Anda bisa menggunakan layanan pesan antar yang tersedia.

Selanjutnya: Tetap wajib disiplin 3T dan 5M, vaksinasi Covid-19 perlu dukungan bersama

Editor: Belladina Biananda
Terbaru