3 Bahan Alami untuk Merawat Rambut Menjadi Berkilau, Perlu Dicoba!

Minggu, 02 Januari 2022 | 12:05 WIB   Reporter: Rizka Noveliana
3 Bahan Alami untuk Merawat Rambut Menjadi Berkilau, Perlu Dicoba!


KECANTIKAN - Rambut adalah mahkota wanita yang harus dirawat agar terlihat indah. Memiliki rambut berkilau menjadi impian banyak orang khususnya wanita. Anda bisa melakukan perawatan rambut dengan bahan-bahan alami di rumah. Bahan-bahan alami ini dipercaya mampu merawat rambut dengan aman dan mudah. Melansir dari cleanandclear.co.id, inilah cara merawat rambut menjadi berkilau dengan bahan alami, yaitu: 

1. Lidah Buaya

Lidah buaya

Bahan alami untuk merawat rambut berkilau yang bisa digunakan adalah lidah buaya. Gel lidah buaya sudah dipercaya secara turun-temurun bisa merawat kecantikan tubuh, salah satunya rambut. Lidah buaya mampu membuat rambut Anda tumbuh panjang dan berkilau.

Anda bisa mencoba mengoleskan gel lidah buaya ke batang rambut selama 1-2 jam sebelum keramas. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa menggunakannya 2-3 kali dalam seminggu.

Baca Juga: Daftar Harga iPhone 12, iPhone 11, dan Lainnya di iBox & Digimap Awal 2022

2. Seledri

Seledri

Bahan alami selanjutnya untuk mendapatkan rambut berkilau yaitu seledri. Seledri mengandung protein yang dapat merangsang pertumbuhan rambut, sehingga rambut jadi lebih tebal dan padat. Selain itu, seledri juga kaya akan anti-oksidan dan vitamin E yang membuat rambut jadi kuat.

Cara membuatnya tidak sulit yaitu haluskan daun seledri lalu gunakan sebagai masker rambut selama 30 menit sambil dipijat lembut dan bilas hingga bersih. Anda bisa melakukan perawatan rambut ini selama 3-4 kali seminggu untuk hasil maksimal.

3. Minyak Zaitun 

Minyak zaitun

Bahan alami untuk merawat rambut berkilau lainnya dengan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung omega 3, 6, dan 9 dapat membantu menyuburkan rambut. Anda bisa menggunakan minyak zaitun dengan memijatkannya pada kulit kepala lalu biarkan semalaman dan bilas keesokan harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru