4 Cara menghilangkan mata panda pakai bahan alami

Jumat, 02 Juli 2021 | 12:29 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Cara menghilangkan mata panda pakai bahan alami

ILUSTRASI. Cara menghilangkan mata panda dapat Anda coba dengan memakai bahan alami. Tribun Jateng/Hermawan Handaka

KONTAN.CO.ID - Mata panda atau lingkar hitam di bawah mata bisa memengaruhi penampilan. Ada banyak cara menghilangkan mata panda yang bisa Anda coba. Salah satunya dengan bahan alami.

Sebelum mengetahui bahan alami apa saja yang bisa Anda manfaatkan, sebaiknya Anda mengetahui dulu faktor apa saja yang jadi penyebab mata panda.

Mengutip dari NDTV Food, mata panda bisa disebabkan oleh dehidrasi, kurang makanan bergizi, stres, dan lain sebagainya. Nah, beberapa bahan alami bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi penyebab itu.

Namun, sebaiknya Anda tetap berkonsultasi dengan dokter. Dikhawatirkan mata panda yang Anda miliki disebabkan oleh faktor lain yang lebih serius, seperti jumlah hemoglobin atau gen.

Tomat, lemon, dan air kelapa

Jika Anda mencari cara menghilangkan mata panda, tak ada salahnya untuk mencoba tomat. Anda perlu mencampur air lemon dan temot lalu memijatkannya pada mata panda.

Diamkan dulu selama sekitar 20 menit kemudian bilas dengan air kelapa.

Baca Juga: 5 Cara menghilangkan mata panda dengan bahan alami

Teh herbal

NDTV Food merekomendasikan teh herbal untuk mengatasi mata panda yang Anda miliki. Anda perlu mendinginkan kantung teh dalam kulkas terlebih dahulu.

Setelah itu, gunakan secara rutin untuk menyamarkan mata panda. Mengonsumsi teh herbal juga bisa Anda jadikan pilihan.

Kentang

Salah satu cara menghilangkan mata panda adalah dengan memanfaatkan kentang.

Tahukah Anda bahwa kentang berguna untuk menyamarkan mata panda? Jenis umbi tersebut memiliki pencerah alami sehingga efektif mengatasi lingkar hitam di bawah mata.

Anda hanya perlu mengaplikasikan irisan kentang dingin di atas mata Anda secara rutin.

Baca Juga: Ini 4 cara mengatasi mata bengkak yang layak Anda coba

Minyak kelapa

Cara menghilangkan mata panda juga bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan minyak kelapa, lo. Cara yang harus Anda lakukan pun tidak sulit.

Pertama-tama, gosokkan minyak kelapa pada area kulit di bawah mata dengan gerakan memutar. Anda perlu mendiamkannya dulu selama satu jam sebelum membersihkan sisa minyak.

Untuk mendapat hasil yang maksimal, cobalah untuk melakukan langkah tersebut setiap hari. Namun, jika kulit iritasi atau muncul reaksi alergi yang lain, segera hentikan pemakaian, ya.

Selanjutnya: Bisa dicegah, ini penyebab mata panda

Editor: Belladina Biananda
Terbaru