4 Masker lidah buaya ini bisa atasi banyak masalah kulit

Selasa, 31 Agustus 2021 | 08:34 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Masker lidah buaya ini bisa atasi banyak masalah kulit

ILUSTRASI. Masker lidah buaya mampu mengatasi banyak masalah kulit.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang memiliki segudang manfaat. Untuk mendapatkannya, Anda perlu memakai masker lidah buaya secara teratur. Bahan alami lain juga bisa ditambahkan untuk memaksimalkan efeknya.

Misalnya, campur lidah buaya dengan brown sugar. Kombinasi bahan tersebut efektif membersihkan sel kulit mati dan jenis kotoran lain yang menyumbat pori-pori, mengurangi minyak berlebih, dan mencerahkan warna kulit.

Anda hanya perlu mencampur 2 sdm gel lidah buaya dengan 1 sdm brown sugar. Setelah itu, gosokkan campuran itu pada kulit secara perlahan selama lima menit. Diamkan dulu selama 10 menit sebelum Anda membilasnya dengan air.

Tidak hanya dikombinasikan dengan brown sugar, lidah buaya juga bisa dicampur dengan bahan-bahan alami yang lain. Usahakan untuk memakainya secara teratur, ya. Tentu saja supaya hasil maksimal bisa Anda dapatkan.

Baca Juga: Ini 8 bahan alami yang bisa membantu meredakan jerawat

Menutrisi Kulit

Mengutip dari Sio Beauty (siobeauty.com), campuran lidah buaya dan telur mampu menutrisi kulit dengan baik. Tak hanya itu, rutin memakai masker tersebut efektif menjaga elastisitas kulit. Dengan begitu, kerutan, garis halus, dan tanda penuaan yang lain dapat Anda hindari.

Pertama, kocok satu butir telur lalu tambahkan 2 sdm gel lidah buaya. Aplikasikan masker itu pada kulit selama 15 menit atau sampai kering. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Gosok sisa masker secara perlahan dengan gerakan memutar. Lalu bersihkan lagi dengan air hangat.

Mengatasi Kulit Kering

Apabila Anda memiliki tipe kulit kering, cobalah untuk memakai masker lidah buaya dengan minyak almond dan pisang. Campur satu pisang yang sudah halus dengan 2 sdm gel lidah buaya dan 3 sdt minyak almond. Oleskan pada kulit lalu diamkan selama 15 menit sebelum Anda membilasnya hingga bersih.

Baca Juga: Cari masker alami untuk memutihkan wajah? Coba 5 bahan ini

Mengobati Jerawat

Salah satu manfaat masker lidah buaya adalah mengobati jerawat.

Sio Beauty merekomendasikan kombinasi lidah buaya dan tomat untuk mengobati jerawat. Pertama, campur 2 sdm jus tomat dengan 1 sdm gel lidah buaya. Aduk rata lalu aplikasikan pada kulit. Anda perlu mendiamkannya dulu selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

Mencerahkan Warna Kulit

Jika Anda memiliki warna kulit yang kurang cerah, tak ada salahnya untuk memakai masker lidah buaya dengan air mawar dan timun. Selain mencerahkan warna kulit, masker tersebut juga efektif mencegah infeksi sehinga kesehatan kulit bisa tetap terjaga.

Anda perlu menghaluskan ½ timun terlebih dahulu. Selanjutnya, tambahkan 1 sdt air mawar dan 2 sdm gel lidah buaya. Setelah teraduk rata, gosokkan masker itu pada kulit dengan gerakan memutar secara perlahan. Diamkan dulu selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Selanjutnya: Mudah Anda coba, ini 5 cara menghilangkan jerawat secara alami

Editor: Belladina Biananda
Terbaru