5 Bahan ini bisa dijadikan cara memutihkan selangkangan

Kamis, 08 Juli 2021 | 15:11 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Bahan ini bisa dijadikan cara memutihkan selangkangan

ILUSTRASI. Beberapa bahan alami di sekitar Anda bisa digunakan sebagai cara memutihkan selangkangan. REUTERS/Danny Moloshok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selangkangan yang berwarna gelap jadi salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang. Kondisi itu membuat Anda kesulitan untuk memakai pakaian tertentu. Untuk mengatasinya, tentu saja ada banyak cara memutihkan selangkangan yang bisa Anda coba.

Anda bisa menggunakan produk pemutih di pasaran untuk memutihkan selangkangan. Namun, memanfaatkan bahan alami juga bisa Anda lakukan. Selain mudah digunakan, bahan alami juga memiliki harga yang relatif murah.

Meski demikian, jangan lupa untuk melakukan uji coba dulu, ya. Berkonsultasi dengan dokter juga jadi opsi lain yang baik untuk dilakukan. Dengan begitu, risiko iritasi atau alergi kulit dari menggunakan bahan alami ini dapat Anda hindari.

Lemon dan Yogurt

Vitamin C yang terdapat dalam lemon berperan sebagai pencerah alami. Untuk memaksimalkan efeknya, Bollywoodshaadis.com merekomendasikan Anda untuk mencampur lemon dengan yogurt. Cara yang perlu Anda lakukan pun mudah.

Pertama, campur ¼ sdt air perasan lemon dengan yogurt secukupnya lalu aduk hingga rata. Selanjutnya, aplikasikan campuran itu pada kulit dan diamkan dulu selama 10-15 menit sebelum Anda membilasnya. Jangan lupa unyuk memakai gel lidah buaya agar kulit tak iritasi.

Baca Juga: Cari cara memutihkan selangkangan? Pakai 4 bahan ini

Tomat

Tomat dapat Anda pakai sebagai cara memutihkan selangkangan.

Jika Anda mencari cara memutihkan selangkan, cobalah untuk memanfaatkan tomat. Anda hanya perlu mengaplikasikan sari tomat pada kulit selangkangan. Diamkan dulu selama 15 hingga 20 menit kemudian bilas dengan air.

Pepaya

Mengutip dari Bollywooshaadis.com, pepaya mengandung pencerah alami sehingga cocok digunakan sebagai pemutih kulit. Anda perlu menumbuk pepaya matang hingga halus terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya pada kulit.

Setelah tekstur pepaya menjadi lembut, aplikasikan pepaya pada kulit selama minimal setengah jam. Selanjutnya, bilas dengan air. Selain menggunakan pepaya langsung, Anda juga bisa menggunakan produk alami yang terbuat dari pepaya untuk memutihkan kulit.

Baca Juga: Waspada! Inilah ciri-ciri penyakit sifilis

Kunyit

Tahukah Anda bahwa kunyit dapat digunakan sebagai cara memutihkan selangkangan? Selain mencerahkan warna kulit, kandungan dalam kunyit juga berperan sebagai antiseptik sehingga efektif menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan.

Pertama, campur 1 sdt kunyit, 1 sdt yogurt, dan 2 sdm air perasan lemon. Aduk rata lalu aplikasikan pada kulit. Diamkan dulu selama 15-20 menit sebelum Anda membilasnya dengan air. Untuk mendapat hasil maksimal, cobalah untuk melakukannya secara rutin.

Selanjutnya: Dari lemon hingga kentang, ini 4 cara memutihkan ketiak

Editor: Belladina Biananda
Terbaru