5 Langkah mudah mengikuti pelatihan Kartu Prakerja gelombang 20

Kamis, 16 September 2021 | 10:46 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
5 Langkah mudah mengikuti pelatihan Kartu Prakerja gelombang 20

ILUSTRASI. Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja telah mengumumkan siapa saja peserta yang berhak menerima Kartu Prakerja gelombang 20.ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peserta yang berhak menerima Kartu Prakerja gelombang 20 sudah diumumkan Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja (Project Management Office/PMO).

Melalui akun Instagram resminya @prakerja.go.id pada Rabu (15/9/2021), manajemen menuliskan: "Selamat bagi Sobat yang telah lolos sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 20!"

Para peserta Kartu Prakerja yang lolos akan menerima SMS pemberitahuan atau dapat mengecek hasil seleksi di situs resmi prakerja.go.id.

PMO juga mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengirimkan dana pelatihan ke akun Prakerja peserta yang lolos secara bertahap. "Silakan cek dashboard Sobat secara berkala, ya!" tulis PMO. 

Mengingatkan saja, para peserta Kartu Prakerja gelombang 20 yang lolos hasil seleksi akan mendapatkan total bantuan dari pemerintah senilai Rp 3,55 juta. 

Baca Juga: Tips agar tidak gagal daftar Prakerja gelombang 20, catat caranya

Adapun rinciannya, Rp 600.000 untuk insentif pelatihan selama empat bulan, Rp 1 juta untuk biaya pelatihan dan Rp 150.000 untuk pengisian survei.
ㅤㅤ ㅤ
Setelah peserta dipastikan lolos, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan diri untuk membeli pelatihan Kartu Prakerja.  

Catatan saja, Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik. Kamu harus menggunakan 16 angka nomor Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan.

"Jaga kerahasiaan nomor Kartu Prakerja agar Sobat dapat terus membeli pelatihan untuk meningkatkan kompetensi," jelas PMO.

Baca Juga: Gagal unggah KTP saat daftar Kartu Prakerja Gelombang 20? Simak lagi ketentuannya

 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru