6 Langkah Menggunakan MP3 Juice, Website untuk Convert Video Menjadi Audio Gratis

Selasa, 26 Juli 2022 | 10:30 WIB   Penulis: Arif Budianto
6 Langkah Menggunakan MP3 Juice, Website untuk Convert Video Menjadi Audio Gratis

ILUSTRASI. 6 Langkah Menggunakan MP3 Juice, Website untuk Convert Video Menjadi Audio Gratis


TIPS & TRIK - 6 langkah menggunakan MP3 Juice, website yang dapat Anda gunakan untuk convert video menjadi audio. Anda dapat convert atau mengubah video menjadi audio dari berbagai sumber, seperti YouTube atau platform serupa lainnya.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, kita dapat mendengarkan musik atau lagu melalui berbagai macam platform. Kebanyakan orang saat ini mungkin sudah mengenal yang namanya streaming.

Ya, kita dapat mendengarkan musik dengan cara streaming melalui platform populer, sebut saja YouTube salah satunya. Apabila Anda memutar musik atau lagu dengan cara streaming, maka tidak dapat didengar secara offline.

Artinya Anda wajib terhubung dengan internet supaya dapat terus mendengarkan musik tersebut. Mungkin beberapa orang akan merasakan kuota atau paket data yang boros apabila sering streaming.

Umumnya kita mengenal file bertipe MP3 untuk sebuah lagu atau musik yang dapat diputar dengan aplikasi pemutar media. Namun, ketika kita streaming, tidak ada file MP3 yang diunduh atau download.

Baca Juga: WhatsApp Siapkan Fitur Sembunyikan Status Online, Segera Rilis Versi Beta di Android

Kabar baiknya, Anda dapat memanfaatkan sebuah situs atau website bernama Mp3Juices untuk mengubah atau convert video menjadi MP3. Hasilnya dapat diunduh atau download serta diputar langsung menggunakan pemutar musik bawaan, baik di HP Anda maupun laptop atau komputer tanpa harus terhubung dengan internet.

Melansir website Mp3Juices, ini merupakan tool atau alat sekaligus mesin pencari yang dapat digunakan untuk menemukan lagu atau musik yang ingin Anda download. Kendati demikian, MP3 Juice ini sejatinya bukan benar-benar mesin pencari musik atau lagu MP3.

Melainkan mengubah atau convert video dari beberapa sumber, termasuk YouTube dan platform serupa lainnya. Nah, hasilnya berupa file audio bertipe MP3 atau *webm yang dapat Anda download dan diputar langsung menggunakan aplikasi pemutar musik bawaan di HP atau laptop.

Website MP3 Juice ini juga dapat diakses dengan mudah dan tentu saja gratis. Mau cobain convert video YouTube atau dari platform lainnya menjadi file musik atau lagu berformat MP3?

Simak beberapa langkah berikut ini, cara menggunakan Mp3Juices.

Baca Juga: Scrolling Text, Cara Buat Tulisan Panjang yang Lagi Ramai Cukup Sekali Ketik

6 Langkah Menggunakan MP3 Juice:

Website MP3 Juices

  1. Website Mp3Juices dapat Anda akses melalui link berikut ini: www-mp3juices.com.
  2. Anda dapat mengakses MP3 Juice ini menggunakan browser favorit, seperti: Google Chrome, Safari, Mozilla Firefox, dll.
  3. Setelah masuk ke halaman utama MP3 Juice, silahkan ke kolom pencarian untuk mencari lagu atau musik MP3 yang Anda inginkan.
  4. Hasilnya akan muncul di bawah, Anda dapat menekan tombol Play untuk memutarnya langsung atau Download apabila ingin mengunduhnya.
  5. Tekan Download sekali lagi untuk melanjutkan proses convert video menjadi audio MP3.
  6. Hasil download MP3 Juice ini akan berformat MP3 atau webm akan tersimpan langsung di perangkat Anda.

Silahkan dengarkan hasil download lagu atau musik melalui website MP3 Juice ini menggunakan pemutar musik atau bisa juga menggunakan aplikasi browser apabila format file bertipe webm.

Akhir kata, selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru