Cara praktis download Windows 11, tak dipungut biaya apapun!

Rabu, 06 Oktober 2021 | 10:00 WIB Sumber: Kompas.com
Cara praktis download Windows 11, tak dipungut biaya apapun!


MICROSOFT - JAKARTA. Ada kabar baik. Sistem operasi Windows 11 besutan Microsoft mulai tersedia sejak kemarin, Selasa (5/10/2021). Bahkan, Windows 11 dapat diunduh secara cuma-cuma alias gratis.

Microsoft memang sudah mengumumkan keberadaan Windows 11 yang merupakan sistem operasi teranyar penerus Windows 10 beberapa bulan lalu. 

"Hari ini menandai tonggak sejarah Windows. Pada 5 Oktober di setiap zona waktu di seluruh dunia, Windows 11 mulai tersedia melalui update gratis di Windows 10 yang memenuhi syarat," jelas Panos Panay, Chief Product Officer, Windows + Devices. 

Selain melalui update gratis, Panay juga mengatakan, Windows 11 sudah dapat dibeli untuk PC atau perangkat komputer baru. 

Baca Juga: Update iOS 15 meluncur! Berikut panduan download serta deretan fitur unggulan

"Kami bersemangat meluncurkan Windows 11, seluruh pengalaman pengguna membawa Anda lebih dekat dengan apa yang Anda dan menginspirasi Anda untuk berkreasi," lanjut Panay. 

Sebelumnya, Microsoft sendiri telah merilis versi beta untuk Windows 11 pada awal Agustus lalu. 

Microsoft mengumumkan, pengguna Windows 10 resmi akan mendapatkan upgrade ke Windows 11 secara gratis. Windows 11 juga akan terpasang di perangkat yang dijual dengan pre-load Windows 11 . 

Bagi pengguna Windows 10, notifikasi ketersediaan Windows 11 akan dimunculkan di menu Windows Update. Jika belum tersedia, kemungkinan update ini digelontorkan secara bertahap. 

Baca Juga: Mau cobain Windows 11 saat rilis? Ini daftar laptop dengan spek yang mendukung

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk men-download Windows 11 secara gratis. 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru