Catat Sederet Manfaat Air Dingin untuk Perawatan Wajah

Jumat, 23 Juli 2021 | 08:45 WIB   Reporter: Rizka Noveliana
Catat Sederet Manfaat Air Dingin untuk Perawatan Wajah


BODYCARE HERBAL - Seperti yang anda tahu bahwa es batu dapat mengecilkan pori-pori wajah. Namun, apa manfaat lain dari air es dingin untuk perawatan wajah anda, ya?

Air es dingin tentu memiliki banyak khasiat yang bisa anda rasakan. Air dingin sangat mudah anda temukan di rumah dan pastinya Rp0 alias gratis moms. Lagi pula mencuci muka menggunakan air hangat setiap hari tidak dianjurkan karena akan memperbesar pori-pori wajah dan menghilangkan minyak alami kulit.

Momsmoney telah merangkum manfaat air dingin untuk perawatan wajah anda, berikut penjelasannya:

1. Mengecangkan pori-pori

Melansir dari Wikipedia, Air dingin berfungsi sebagai tonik yang dapat mengencangkan pori-pori dan mencegah sekresi sebum. Lalu air dingin juga membuat kulit menjadi lebih cerah, mengurangi kelebihan minyak dan meninggalkan rasa segar dan nyaman pada kulit. Tentu saja dengan cara ini wajah anda akan menjadi halus dan terhindar dari lubang pori yang besar.

Baca Juga: Sudah ada di Indonesia sebelum pandemi, ini gejala dan cara mencegah jamur hitam

2. Mengurangi pembengkakan

Air dingin memiliki efek menyegarkan dan mengurangi pembengkakan pada mata dan wajah. Kulit anda akan lebih segar dan tidak kering serta terlihat lebih bersemangat karena tidak ada kantung mata yang terbentuk.

3. Meningkatkan sirkulasi darah

Telah terbukti secara ilmiah bahwa air dingin dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan kecerahan wajah dan tubuh.  Kulit akan berakhir dengan penuh vitalitas, tanpa Anda harus ribet menggunakan makeup untuk menutupi kulit Anda.

4. Mencegah penuaan dini

Air dingin dapat menyegarkan kulit wajah dan menjadi botox alami yang mampu mencegah penuaan dini. Membuat kulit lebih kencang serta mengurangi kerutan di wajah. Membilas wajah dengan air dingin akan merawat kekencangan kulit dan membuat Anda jadi awet muda lebih lama

5. Melindungi dari sengatan sinar matahari

Membilas wajah dengan air dingin akan membantu mengatasi masalah jerawat dan komedo, selain itu juga membuat pori-pori lebih kencang, dan mencegah paparan sinar matahari merusak dan mengubah warna kulit.

Itulah manfaat yang akan anda rasakan setelah mencuci muka menggunakan air es dingin. Selagi masih bisa menggunakan bahan alami dan murah, kenapa tidak dicoba saja, kan?

Selanjutnya: Moms, 5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru