Coba 4 cara menghilangkan flek hitam di wajah ini, yuk

Rabu, 05 Mei 2021 | 12:31 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Coba 4 cara menghilangkan flek hitam di wajah ini, yuk

ILUSTRASI. Tomat bisa Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan flek hitam.


KESEHATAN - Ada banyak faktor penyebab munculnya flek hitam di wajah. Anda tidak perlu khawatir jika mengalami hal itu karena ada banyak cara menghilangkan flek hitam di wajah yang bisa Anda coba.

Kemunculan flek hitam di wajah mulai dari bekas jerawat, sinar matahari, hinga tanda-tanda penuaan. Salah satu bahan alami yang cukup efektif sebagai cara menghilangkan flek hitam adalah lemon.

Antioksidan yang terdapat dalam lemon mampu mencerahkan warna kulit. Bahkan, bahan alami itu juga mampu mempercepat proses penyembuhan luka. Anda hanya perlu mengaplikasikan air lemon secar langsung pada flek hitam.

Selain memanfaatkan lemon, masih banyak bahan alami lain yang bisa Anda gunakan. Mulai dari tomat, lidah buaya, hingga cuka apel.

Lidah buaya

Mengutip dari MBG Lifestyle, ada banyak nutrisi penting yang bisa Anda dapat dari lidah buaya. Misalnya, asam amino, asam salisilat, dan mineral.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel yang perlu Anda lakukan hanyalah mengaplikasikan gel lidah buaya pada bekas jerawat secara langsung.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan bekas luka dengan bahan alami

Tomat

Cara menghilangkan flek hitam di wajah selanjutnya yang perlu Anda coba adalah dengan memanfaatkan tomat. Kandungan dalam tomat mampu membersihkan sel kulit mati sehingga regenerasi sel kulit menjadi lebih lancar.

Anda bisa membuat masker untuk menghilangkan flek hitam dengan menumbuk tomat hingga halus. Setelah itu, aplikasikan pada wajah selama lima hingga 10 menit.

Kemudian, bilas dengan air hangat. Lanjutkan perawatan kulit dengan produk yang biasa Anda gunakan.

Cuka apel

Tahukah Anda bahwa cuka apel bisa digunakan sebagai cara menghilangkan flek hitam di wajah? Bahan alami itu mengandung antibakteri, antimikroba, dan antiinflamasi yang baik untuk kesehatan kulit.

Sama seperti tomat, cuka apel bisa mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan regenerasi kulit.

Baca Juga: 4 Bahan ini efektif jadi penghilang bekas jerawat, mau coba?

Pepaya

Pepaya bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan flek hitam.

Cara menghilangkan bintik hitam di wajah lainnya yang direkomendasikan MBG Lifestyle adalah menggunakan pepaya. Tak hanya mencerahkan warna kulit, bahan alami tersebut juga mampu memperbaiki tekstur kulit yang tidak rata.

Anda perlu menumbuk pepaya hingga halus terlebih dahulu. Setelah itu, tambahkan sedikit madu supaya masker bisa memiliki tekstur yang bagus. Aplikasikan masker tersebut pada kulit selama minimal 10 menit. Kemudian, bilas dengan air.

Selanjutnya: Coba 4 cara alami menghilangkan bekas jerawat ini, yuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru