Kunyit hingga lemon, coba 5 cara memutihkan ketiak ini

Rabu, 21 Juli 2021 | 11:52 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Kunyit hingga lemon, coba 5 cara memutihkan ketiak ini

ILUSTRASI. Ada banyak cara memutihkan ketiak. Salah satunya dengan bahan alami.


KECANTIKAN - JAKARTA. Sama seperti bagian kulit yang lain, kulit ketiak perlu Anda rawat supaya memiliki warna yang cerah. Ada berbagai macam cara memutihkan ketiak yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan alami.

Pigmentasi, pemakaian deodoran, dan infeksi kulit adalalah beberapa contoh faktor yang menyebabkan kulit ketiak menghitam. Tentu saja Anda perlu memerhatikan beberapa faktor tersebut supaya kulit ketiak tetap cerah.

Selain itu, cobalah untuk menggunakan beberapa bahan alami berikut ini secara rutin. Tentu saja Anda perlu melakukan uji coba dulu untuk melihat apakah ada reaksi alergi atau tidak. Jika kulit tak iritasi, Anda bisa melanjutkan pemakaian.

Kunyit, Susu, dan Madu

Firstcry.com merekomendasikan kunyit untuk mencerahkan warna kulit ketiak. Caranya, campurkan 1 sdt bubuk kunyit dengan 1 sdt susu dan 1 sdt madu. Aduk rata kemudian aplikasikan pada kulit ketiak selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Baca Juga: 5 Cara menghilangkan bau kaki ini mudah dicoba, lo

Kentang

Tahukah Anda bahwa kentang dapat dimanfaatkan sebagai cara memutihkan ketiak? Selain mencerahkan warna kulit, menggunakan kentang juga mampu mengurangi rasa gatal. Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan pun tidak sulit.

Pertama, parut dan peras kentang supaya Anda bisa mendapat ekstraknya. Aplikasikan ekstrak kentang di kulit ketiak menggunakan kapas lalu diamkan dulu selama 15 menit sebelum Anda membilasnya dengan air.

Lidah Buaya

Mengutip dari Firstcry.com, aloesin yang terdapat dalam lidah buaya efektif mencegah pigmentasi. Tak hanya itu, lidah buaya juga mengandung antioksidan yang bisa mengatasi peradangan kulit. Anda hanya perlu mengaplikasikan gel lidah buaya pada ketiak selama 15 menit kemudian bilas dengan air.

Lemon

Lemon dapat Anda manfaatkan sebagai cara memutihkan ketiak.

Jika Anda mencari cara memutihkan ketiak, maka cobalah untuk memanfaatkan lemon. Asam sitrat yang terkandung dalam jenis buah itu berperan sebagai pencerah alami yang mana berpengaruh baik pada warna kulit. Caranya, gosokkan satu bagian lemon pada kulit ketiak, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air.

Baca Juga: 5 Bahan ini bisa dijadikan cara memutihkan selangkangan

Timun

Timun juga bisa jadi pencerah warna kulit, lo. Sama seperti menggunakan lemon, Anda hanya perlu menggosokkan irisan timun pada ketiak. Setelah didiamkan selama 10 hingga 15 menit, bilas ketiak dengan air.

Selain digunakan untuk mencerahkan warna ketiak, timun juga memiliki manfaat yang lain. Salah satunya adalah menyamarkan mata panda atau lingkat hitam di bawah mata. Kuncinya adalah dengan memakai bahan alami itu secara rutin.

Selanjutnya: Inilah 6 cara menghilangkan bau ketiak, pakai bahan alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru