Tips Merayakan Natal Jarak Jauh, Dijamin Asik dan Bermakna

Jumat, 24 Desember 2021 | 14:54 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Tips Merayakan Natal Jarak Jauh, Dijamin Asik dan Bermakna

ILUSTRASI. Tips Merayakan Natal Jarak Jauh, Dijamin Asik dan Bermakna


KONTAN.CO.ID -Jakarta. Simak cara merayakan Natal bersama keluarga secara jarak jauh. Cara merayakan Natal bersama keluarga secara jarak jauh bisa jadi solusi jika kamu tidak bisa pulang kampung.

Merayakan Natal langsung bersama keluarga atau orang terdekat pasti menjadi idaman kebanyakan kaum kristiani. Namun, terkadang sebagian orang harus terpaksa merayakan Natal jarak jauh karena berbagai ada kepentingan yang harus di lakukan. 

Merayakan Natal jarak jauh juga dapat menjadi solusi di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda. Perayaan Natal jarak jauh bisa dijadikan pilihan agar tetap bisa menikmati nuansa Natal dengan orang terdekat daripada tidak sama sekali. 

Dengan segala kecanggihan teknologi kini kita masih bisa merayakan Natal dari tempat yang berbeda dengan orang terdekat. Internet dan gadget merupakan salah satu media yang bisa digunakan untuk merayakan Natal. 

Baca Juga: Cara Mudah Memasang Lampu di Pohon Natal Agar Terlihat Keren

Berikut ada beberapa cara merayakan Natal jarak jauh yang bisa dijadikan referensi jika tidak bisa pulang kampung. 

1. Makan malam bersama virtual 

Agar nuansa Natal masih bisa dirasakan sekalipun di tempat yang berbeda, Makan malam bersama secara virtual bisa menjadi solusi. 

Perayaan ini bisa dilakukan melalui aplikasi meeting virtual seperti zoom, Google Meet dan aplikasi meeting virtual lainnya. 

Bahkan tidak hanya makan, anda bisa mencoba membuat makan masakan yang sama dalam waktu yang berbarengan. Sehingga ketika sudah menjadi sebuah hidangan yang sama akan menimbulkan nuansa yang lucu dan hangat saat perayaan Natal. 

Baca Juga: Kado Natal terunik yang murah tapi berkesan

2. Nonton film bersama

Tips merayakan Natal jarak jauh kedua adalah menonton film bersama. Bagaimana caranya menonton film bersama di tempat yang berbeda? 

Tentu bisa, dalam sebuah aplikasi meeting virtual terdapat fitur yang bisa menyebarkan layar salah satu anggota meeting kepada seluruh anggota. Fitur tersebut dinamakan share screen

Umumnya fitur tersebut digunakan untuk orang yang akan melakukan presentasi secara virtual. Namun, fitur tersebut bisa anda gunakan untuk nonton film bersama orang terdekat di hari Natal. 

Anda tinggal cari dan tentukan film apa yang akan ditonton bersama. Setelah itu, buat sebuah meeting virtual dan share screen, selesai selamat menonton bersama di hari Natal. 

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru