5 Bahan alami ini cocok dijadikan cara memutihkan lutut

Rabu, 07 Juli 2021 | 13:22 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Bahan alami ini cocok dijadikan cara memutihkan lutut

ILUSTRASI. Lemon dan bahan-bahan alami yang lain dapat Anda manfaatkan sebagai cara memutihkan lutut.


KECANTIKAN - JAKARTA. Lutut adalah salah satu bagian tubuh yang rentan mengalami perubahan warna menjadi lebih gelap. Padahal, memiliki warna lutut yang cerah bisa memaksimalkan penamilan, kan? Jika Anda ingin memiliki warna lutut yang cerah, ada banyak cara memutihkan lutut yang bisa Anda coba.

Pertama, Anda perlu mengetahui dulu faktor apa saja yang menyebabkan kulit lutut gelap. Faktor yang dimaksud adalah paparan sinar matahari berlebih, ketidakseimbangan hormon, jumlah sel kulit mati yang menumpuk terlalu banyak, gesekan, dan lain sebagainya.

Jika penyebabnya sudah Anda atasi, proses mencerahkan warna kulit bisa Anda maksimalkan dengan beberapa bahan alami di sekitar Anda. Meski mudah digunakan, jangan lupa untuk berkonsultasi dulu dengan dokter, ya. Tujuannya untuk menurunkan risiko efek samping.

Lemon dan Baking Soda

Melansir Bright Side (brightside.me), lemon cocok digunakan sebagai pemutih alami karena mengandung banyak vitamin C dan antioksidan. Nah, efek itu bisa dimaksimalkan dengan mengkombinasikan lemon dan baking soda.

Pertama, potong lemon menjadi dua bagian lalu taburkan baking soda di atas potongan itu. Kemudian, gosokkan lemon pada lutut selama satu menit. Anda perlu mendiamkan lutut yang sudah digosok selama 15 menit dulu sebelum membilasnya dengan air hangat.

Baca Juga: 5 Bahan alami ini bisa dijadikan cara memutihkan kulit

Kentang

Jika Anda mencari cara memutihkan lutut, maka kentang bisa Anda jadikan salah satu pilihan. Selain mencerahkan warna kulit, kandungan dalam kentang juga efektif melembutkan tekstur kulit. Anda hanya perlu mengaplikasikan ekstrak kentang pada lutut selama 15 menit lalu bilas dengan air.

Timun

Timun juga bisa digunakan sebagai pemutih alami, lo. Bright Side mengatakan bahwa vitamin A, vitamin C, dan nutrisi lain yang terdapat dalam timun efektif membersihkan sel kulit mati dan menutrisi kulit secara maksimal.

Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama, gosokkan seiris timun tebal pada masing-masing lutut selama 15 menit. Kemudian, diamkan dulu selama lima menit sebelum Anda membilasnya dengan air dingin.

Baca Juga: Cari cara memutihkan gigi alami? Pakai 4 bahan ini, yuk

Minyak Kelapa

Salah satu cara memutihkan kulit adalah dengan memakai minyak kelapa.

Cara memutihkan lutut berikutnya yang layak Anda coba adalah memanfaatkan minyak kelapa. Asam lemak, vitamin E, dan nutrisi lain yang terdapat dalam minyak kelapa mampu mencerahkan dan memperbaiki kondisi kulit.

Anda bisa mengaplikasikan minyak kelapa setiap selesai mandi. Gosokkan jenis minyak itu pada lutut selama dua hingga tiga menit agar bisa terserap kulit secara maksimal. Untuk memaksimalkan efek minyak kelapa, Anda bisa menambahkan ½ sdt lemon sebelum memakainya.

Selanjutnya: Cari Cara Memutihkan Kulit? Gunakan 5 Bahan Alami Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru