5 Bahan alami ini bisa dijadikan cara memutihkan kulit

Selasa, 29 Juni 2021 | 14:35 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Bahan alami ini bisa dijadikan cara memutihkan kulit

ILUSTRASI. Kentang dapat Anda manfaatkan sebagai cara memutihkan kulit.


KECANTIKAN - Ada banyak cara memutihkan kulit yang bisa Anda praktikkan. Alih-alih menggunakan produk pemutih yag ada di pasaran, tak ada salahnya untuk menggunakan bahan-bahan alami di sekitar Anda. 

Kulit yang gelap dan terlihat kusam bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari jumlah melanin yang banyak, penumpukan sel kulit mati, hingga paparan sinar matahari atau polusi.

Tentu saja, Anda perlu mewaspadai penyebab-penyebab itu agar kulit terlihat cerah. Hanya, sebelum memakai beberapa bahan alami berikut ini, jangan lupa untuk melakukan uji coba, ya.

Jika tidak ada reaksi alergi atau efek samping lain yang muncul, Anda bisa melanjutkan pemakaian. Berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum rutin menggunakan bahan alami ini juga bisa Anda jadikan pilihan.

Kentang

Laman Bebeautiful.in merekomendasikan kentang sebagai pemutih alami. Vitamin C, antioksidan, dan kandungan lain yang ada dalam kentang efektif membersihkan sel kulit mati sehingga kulit bisa terlihat lebih cerah.

Anda hanya perlu menggosokkan kentang pada kulit, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air.

Baca Juga: 4 Cara memutihkan wajah yang bisa Anda jadikan pilihan

Yogurt dan madu

Cara memutihkan kulit berikutnya yang bisa Anda coba adalah dengan mengkombinasikan yogurt dan madu. Yogurt mengandung asam laktat, vitamin B, dan kandungan lain yang efektif mencerahkan warna kulit.

Anda perlu mencampur 2 sdt yogurt plain dengan 1 sdt madu terlebih dahulu. Setelah teraduk rata, aplikasikan pada kulit lalu diamkan dulu selama 15 menit. Selanjutnya, bilas dengan air dingin.

Baca Juga: Tidak pakai sabun, inilah 4 cara membersihkan wajah

Alpukat dan wortel

Salah satu cara memutihkan kulit bisa dengan mengkombinasikan wortel dan alpukat.

Mengutip dari Bebeautiful.in, alpukat dan wortel bisa dikombinasikan untuk mencerahkan warna kulit Anda.

Anda perlu menghaluskan satu buah wortel berukuran sedang yang sudah dimasak dengan satu alpukat. Jangan lupa untuk menambahkan 1 sdm heavy cream, satu telur, 1 sdm madu.

Aduk hingga rata lalu aplikasikan pada kulit selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin. Anda bisa melakukan cara memutihkan kulit tersebut satu kali dalam seminggu.

Antioksidan, vitamin, dan mineral yang terkandung dalam alpukat dan wortel efektif mencerahkan dan menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh.

Selanjutnya: 4 Bahan Alami Sebagai Cara Memutihkan Leher

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru