Bersiap, Pesan WhatsApp yang Telah Dikirim Bakal Bisa Diedit

Senin, 06 Juni 2022 | 07:01 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Bersiap, Pesan WhatsApp yang Telah Dikirim Bakal Bisa Diedit

ILUSTRASI. WhatsApp tengah mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna mengedit pesan yang telah dikirim.


WHATSAPP - Para pengguna WhatsApp, ada kabar terbaru mengenai aplikasi perpesanan ini.

Melansir informasi di WABetaInfo, akun yang kerap berbagi informasi terkini soal fitur baru WhatsApp, tak lama lagi para pengguna layanan ini akan menambahkan fitur baru. Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengedit pesan yang telah dikirim. 

"Setelah mengumumkan bahwa beberapa fitur utama sedang dalam pengembangan seperti polling grup dan WhatsApp Premium, WhatsApp akhirnya tengah mengembangkan pada kemampuan mengedit pesan teks untuk pembaruan WhatsApp beta di masa mendatang," tulis WABetaInfo. 

Dijelaskan pula bahwa nantinya fitur edit pesan WhatsApp tersebut bisa digunakan untuk Android, iOS, dan Desktop.

WABetaInfo memberitakan, sebenarnya pihaknya telah mengumumkan fitur ini 5 tahun yang lalu di Twitter. Akan tetapi WhatsApp membuangnya setelah beberapa hari. 

"Akhirnya, WhatsApp kini mengembangkan tombol edit untuk pesan teks lagi," tulis WABetaInfo.

Baca Juga: Ini 3 Link WhatsaApp Web yang Resmi, Alternatif Jika ada Kendala atau Sulit Diakses

WABetaInfo juga membagikan tangkapan layar yang menunjukkan WhatsApp sedang mengembangkan opsi baru yang memungkinkan para penggunanya mengedit pesan teks. Dengan adanya fitur ini, pengguna akhirnya dapat memperbaiki kesalahan ketik apa pun setelah mengirim pesan.

"Mungkin tidak akan ada riwayat edit untuk memeriksa versi sebelumnya dari pesan yang diedit tetapi karena fitur ini sedang dalam pengembangan, rencana mereka dapat berubah sebelum merilis fitur tersebut," jelas WABetaInfo lagi. 

Detail tentang rentang waktu untuk mengizinkan orang mengedit pesan mereka tidak diketahui saat ini.

Sayangnya, karena fitur ini sedang dalam pengembangan, WABetaInfo tidak tahu kapan fitur ini akan diluncurkan ke penguji beta.

Baca Juga: WhatsApp Sedang Kerjakan Fitur Edit Chat atau Pesan, Nanti Tombolnya Ada di Sini

"Akan tetapi pastikan Anda dapat menemukan artikel yang diperbarui di situs web ini ketika fitur tersebut akan dirilis," tulis WABetaInfo lagi.

Sebelumnya, WhatsApp baru saja merilis fitur reaksi pada pesan yang diterima. Fitur reaksi ini mirip dengan tombol yang ada di halaman Facebook. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru