Bisa jadi opsi, coba 5 cara menghilangkan tahi lalat ini

Senin, 15 November 2021 | 15:04 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Bisa jadi opsi, coba 5 cara menghilangkan tahi lalat ini


KESEHATAN - JAKARTA. Kemunculan tahi lalat memang tidak berbahaya, tapi ada beberapa kasus di mana tahi lalat justru membuat mamlu. Jika Anda salah satu orang yang mengalami masalah itu, tak ada salahnya untuk mencoba cara menghilangkan tahi lalat dalam artikel ini.

Perlu digarisbawahi jika cara-cara ini tetap perlu dilakukan dalam pengawasan dokter, ya. Anda perlu membicarakannya dulu ke dokter untuk menurunkan risiko efek samping. Melakukan uji coba dulu juga penting untuk dilakukan.

Apabila muncul reaksi alergi, usahakan untuk menghentikan pemakaiannya dan beralih ke cara lain. Namun, bila tak muncul reaksi alergi apa pun, Anda bisa melanjutkan pemakaian. Semakin rutin Anda mencobanya, semakin cepat pula tahi lalat hilang dari kulit Anda.

Bawang Merah

India.com mengatakan bahwa bawang merah bisa Anda manfaatkan sebagai penghilang tahi lalat. Anda perlu mengupas dan memotong bawang merah terlebih dahulu untuk mendapatkan ekstraknya. Selanjutnya, aplikasikan ekstrak bawang merah pada tahi lalat secara langsung.

Baca Juga: Tahi lalat bisa jadi tanda kanker, ini ciri-cirinya

Bawang Putih

Salah satu cara menghilangkan bau putih adalah memakai bawang putih.

Selain bawang merah, bawang putih juga dapat Anda coba sebagai cara menghilangkan tahi lalat. Setelah Anda mengupas bawang putih, tumbuk bahan alami itu sampai berbentuk pasta lalu oleskan pada tahi lalat.

Anda perlu menutupnya dengan perban lalu mendiamkannya selama semalaman. Meski dianggap cukup efektif untuk menghilangkan tahi lalat, bawang putih bisa memicu alergi. Jadi, jangan lupa untuk mencobanya dulu, ya.

Tea Tree Oil

Bahan selanjutnya yang direkomendasikan India.com sebagai penghilang tahi lalat adalah tea tree oil. Bukan tanpa alasan, tea tree oil dipenuhi dengan antibakteri, antiseptik, antijamur, dan antivirus yang efektif mengatasi tahi lalat.

Baca Juga: 6 Cara menghilangkan tahi lalat ini pakai bahan alami

Baking Soda dan Minyak Jarak

Baking soda dan bahan alami yang lain bisa jadi cara menghilangkan tahi lalat.

Berikutnya, Anda bisa melakukan cara menghilangkan tahi lalat dengan memanfaatkan minyak jarak dan baking soda. Pertama, campur 1 sdm balong soda dan 2 sdm minyak jarak. Aduk rata sampai berbentuk pasta kemudian aplikasikan pada tahi lalat. Diamkan selama beberapa jam sebelum Anda membersihkannya dengan air.

Nanas dan Garam

Tahi lalat juga dapat dihilangkan dengan nanas dan garam. Caranya, tuang ½ gelas nanas segar dan ¼ gelas garam. Setelah teraduk rata, gosokkan kombinasi bahan alami itu pada area tahi lalat. Dengan rutin melakukannya, permukaan atas kulit akan terkikis sehingga tahi lalat pun dapat tersamarkan.

Selanjutnya: Pakai bahan alami, cek 4 cara menghilangkan tahi lalat ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru