Bisa Jaga Kesehatan Jantung, Kenali 6 Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan

Minggu, 27 Februari 2022 | 11:15 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Bisa Jaga Kesehatan Jantung, Kenali 6 Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan


KESEHATAN - Buah pir adalah salah satu jenis buah yang enak serta memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat buah pir yang belum banyak diketahui adalah mampu menjaga kesehatan jantung.

Rasa pir yang segar dan kandungan nutrisi yang melimpah menjadi perpaduan yang cocok untuk dikonsumsi saat program diet. 

Buah pir mengandung banyak antioksidan yang mampung menangkal berbagai radikal bebas yang menimbulkan berbagai penyakit.

Baca Juga: Ini Limit Transfer BSI dan Jenis Kartu ATM yang Wajib Nasabah Ketahui

Tidak hanya itu, melansir dari Healthline terdapat manfaat buah pir lain yang perlu Anda ketahui juga. Manfaat tersebut di antaranya: 

1. Menjaga Sistem Pencernaan 

Manfaat buah pir yang pertama adalah dapat menjaga sistem pencernaan. Hal tersebut dikarenakan pir mengandung banyak serat yang mampu menjaga sistem pencernaan. 

2. Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Buah pir juga memiliki manfaat yang mampu membantu mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh khususnya di paru-paru dan kemih. Bahkan tidak hanya itu, buah pir juga bisa mencegah kanker ovarium wanita. 

3. Mengandung Antiinflamasi 

Pir mengandung banyak antiinflamasi yang mampu meredakan peradangan yang terjadi di dalam tubuh. 

Baca Juga: 5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Bersih Anti Kuning!

4. Menjaga Kesehatan Jantung 

Manfaat buah pir selanjutnya yaitu dapat menjaga kesehatan jantung. Antioksidan yang terkandung dalam buah pir mampu merilekskan otot jantung dan menurunkan kadar kolesterol jahat. 

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru