Cari Tahu 5 Bahan Alami Dapat Mengatasi Kulit Belang

Jumat, 23 Juli 2021 | 12:00 WIB   Reporter: Rizka Noveliana
Cari Tahu 5 Bahan Alami Dapat Mengatasi Kulit Belang


KONTAN.CO.ID - Kulit belang menjadi masalah yang sering dialami oleh banyak orang. Ketika warna kulit tidak merata, hal tersebut dapat menggangu penampilan. Penyebab kulit belang memiliki banyak faktor salah satunya paparan sinar matahari.

Kulit anda memang membutuhkan vitamin D yang bersumber dari sinar matahari. Tetapi saat anda terlalu sering terpapar sinar matahari malah akan membuat kulit menjadi belang. Yuk, anda coba lakukan pengobatan menggunakan bahan alami untuk mengatasi kulit belang. Simak ulasan berikut ini, ya:

1. Lulur Bengkoang

Bengkoang telah banyak digunakan oleh produsen produk kecantikan. Bengkoang dipercaya dapat meratakan kulit wajah dan tubuh. Mengutip dari theAsianparent, Cara mengolah bengkoang yaitu parut dan peras bengkoang untuk mendapatkan airnya. Lalu, diamkan satu malam agar mengendap. Selanjutnya, gunakan endapaan bengkoang sebagai lulur di kulit yang belang. Agar mendapatkan hasil yang maksmimal, anda bisa mencampurkan yoghurt dan garam. 

2. Lidah buaya

Siapa yang tidak tahu bahwa lidah buaya memiliki banyak manfaat kecantikan. Lidah buaya mampu menghilangkan kulit belang. Anda cukup mengolesi lidah buaya ke daerah kulit belang dan tunggu selama 15-20 menit. Lalukan cara ini secara rutin.

Baca Juga: Cari cara mengatasi diare? Coba 5 bahan alami ini, yuk

3. Kunyit 

Cara mengolah kunyit untuk menghilangkan kulit belang yaitu parut beberapa ruas kunyit dan campurkan dengan sedikit air. Lalu, diamkan hingga sari kunyit mengendap. Selanjutnys, campurkan sari kunyit dengan tepung beras dan oleskan di bagian kulit yang belang. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.

4. Mentimun

Menggunakan mentimun untuk kecantikan memberikan sensasi dingin saat memakainya. Kandungan vitamin A dari mentimun mampu meratakan warna kulit. Anda perlu menumbuk atau blender mentimun bersama dengan lidah buaya. Setelah itu, oleskan bahan tadi ke kulit yang belang dan tunggu selama 20 menit. Anda juga bisa menambahkan bahan tepung dan air lemon.

5. Kulit Jeruk

Moms, jangan langsung membuang kulit jeruk ya. Ternyata kandungan vitamin E dari kulit jeruk dapat meratakan warna kulit anda.Caranya yaitu keringkan dan haluskan kulit jeruk menjadi bubuk. Selanjutnya, campurkan dua sdt madu dan dua sdt gula merah. Oleskan pada kulit belang dan diamkan selama 15 menit.

Gimana? Tertarik mencoba, moms. Rawat kulit anda secara alami dan lakukan secara rutin, ya. 

Selanjutnya: Inilah Manfaat Air Dingin Untuk Perawatan Wajah Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru