Cocok Untuk Jadi Alternatif, Kenali 5 Obat Alami Sakit Jantung Ini

Kamis, 16 Juni 2022 | 10:40 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Cocok Untuk Jadi Alternatif, Kenali 5 Obat Alami Sakit Jantung Ini

ILUSTRASI. Obat alami sakit jantung yang perlu diketahui.


KESEHATAN - Sakit jantung sangat berbahaya tidak segera diobati. Salah satu alternatif yang bisa Anda lakukan adalah dengan konsumsi obat alami sakit jantung. 

Selain itu jantung juga merupaka salah satu penyebab kematian terbanyak di dunia. Oleh sebab itu, harus cukup berhati-hati jika mengidap penyakit ini.

Penyebab sakit jantung biasanya disebabkan adanya masalah di pembuluh darah, salah satunya penumpukan plak. Hal tersebut dapat membuat aliran oksigen dalam tubuh terganggu dan tidak berjalan lancar. 

Baca Juga: 6 Manfaat Rambutan Untuk Kesehatan, Mampu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Setelah itu, biasanya akan muncul gejala-gejala sakit jantung seperti sakit dada, muntah, sesak napas dan masih banyak lagi gejala lain. 

Melansir dari Healthline, ada beberapa obat alami sakit jantung yang mudah didapatkan. Meski demikian Anda tetap harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi beberapa obat alami ini. 

Cuka Apel 

Mengkonsumsi cuka apel juga baik untuk kesehatan jantung. Hal itu dikarenakan cuka apel mampu menurunkan asam lambung yang merupakan salah satu gejala penyakit jantung. Sehingga risiko sakit jantung pun akan ikut berkurang.

Jahe 

Jahe adalah salah satu obat alami yang dipercaya bagus untuk kesehatan jantung. Salah satu jenis rempah tersebut mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang mampu menjaga kesehatan jantung. 

Selain itu mencegah sakit jantung, mengkonsumsi jahe secara rutin juga dapat membantu menurunkan kolesterol.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Bau Kaki yang Perlu Anda Ketahui, Yuk Simak!

Jus Delima

Obat alami sakit jantung selanjutnya adalah jus delima. Mengkonsumsi jus delima secara rutin bisa menjaga kesehatan jantung bahkan tubuh secara keseluruhan. Pasalnya, buah delima mengandung cukup banyak antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Alpukat

Mengkonsumsi alpukat juga dapat mengurangi risiko sakit jantung. Hal tersebut dikarenakan alpukat mempunyai kandungan yang dapat menurunkan kolesterol, sehingga risiko penyakit jantung bisa menurun. 

Bawang Putih

Ekstrak bawang putih juga baik untuk kesehatan jantung. Pasalnya, kandungan dalam bawang putih mampu mencegah adanya penumpukan plak di pembuluh darah yang menjadi salah satu penyebab sakit jantung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru