Efektif, coba 4 cara menghilangkan bau badan ini, yuk

Rabu, 20 Oktober 2021 | 12:29 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Efektif, coba 4 cara menghilangkan bau badan ini, yuk

ILUSTRASI. Ada banyak bahan alami yang bisa Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan bau badan. KONTAN/Carolus Agus Waluyo.


KONTAN.CO.ID - Memiliki bau badan yang tidak sedap dan cukup menyengat bisa menurunkan rasa kepercayaan diri Anda. Maka dari itu, cara menghilangkan bau badan sebaiknya Anda coba.

Selain memakai produk penghilang bau badan dari bahan kimia, memanfaatkan bahan alami pun bisa Anda jadikan pilihan.

Bau badan tidak disebabkan karena produksi keringat. Keringat yang keluar dari tubuh Anda justru menandakan hal baik karena zat racun keluar. Namun, bau badan muncul ketika keringat bercampur dengan bakteri penyebab bau badan.

Nah, beberapa bahan ini bisa Anda gunakan untuk menghindari kontaminasi bakteri dengan keringat. Sebelum rutin memakainya, usahakan untuk mencoba lebih dulu, ya. Ganti dengan bahan alami yang lain jika reaksi alergi justru muncul.

Lemon

Lemon merupakan bahan alami yang biasa dimanfaatkan sebagai penghilang bau badan. Bebeautiful.in menyebutkan, kandungan dalam lemon mampu menyeimbangkan pH kulit. Ketika hal itu terjadi, risiko kontaminasi bakteri dengan keringat pun berkurang.

Cara penggunaannya, potong satu buah lemon menjadi dua bagian. Setelah itu, gosokkan lemon secara perlahan pada sumber bau badan, seperti ketiak. Diamkan dulu selama 10 menit sebelum Anda membilasnya dengan air.

Baca Juga: Cara cara menghilangkan bau jengkol dan petai? Ini tips dari Ridwan Kamil

Tomat

Gunakan tomat sebagai cara menghilangkan bau badan.

Cara menghilangkan bau badan dengan tomat sangat mudah. Pertama, masukkan 2 gelas jus tomat dalam seember air. Gunakan air itu untuk mandi atau berendam selama 20 menit.

Antiseptik yang terdapat dalam tomat akan melawan bakteri yang menyebabkan bau badan.

Cuka

Cuka, baik cuka putih ataupun cuka apel, bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan bau badan. Sama dengan lemon, kandungan dalam cuka mampu menyeimbangkan pH kulit.

Anda hanya perlu mencelupkan kapas dalam cuka lalu aplikasikan kapas tersebut pada beberapa bagian tubuh, misalnya, ketiak.

Baca Juga: Bau ketiak bikin tak percaya diri, hilangkan dengan 5 cara ini

Teh

Teh hijau berguna sebagai cara menghilangkan bau badan.

Jika Anda mencari bahan alami yang cocok dijadikan penghilang bau badan, Bebeautiful.in merekomendasikan teh, apalagi teh hijau. Kandungan dalam teh mampu menjaga kondisi kulit tetap kering sehingga risiko bau badan bisa berkurang.

Pertama, Anda perlu merebus teh hijau terlebih dahulu. Setelah mendidih, diamkan dulu sampai suhunya turun. Gunakan kapas yang telah dibasahi air teh hijau pada sumber bau badan.

Untuk hasil maksimal, usahakan untuk memakainya dua sampai tiga kali dalam seminggu, ya.

Selanjutnya: 4 Cara menghilangkan bau ketiak ini perlu Anda coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru