Ingin Keluar dari Grup Diam-diam? Inilah Fitur Terbaru WhatsApp

Rabu, 18 Mei 2022 | 14:34 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Ingin Keluar dari Grup Diam-diam? Inilah Fitur Terbaru WhatsApp

ILUSTRASI. WhatsApp berencana merilis fitur terbaru. Fitur ini memungkinkan penggunanya bisa keluar grup secara diam-diam. REUTERS/Dado Ruvic


GRUP WHATSAPP - Terkadang, kita diundang untuk masuk ke dalam grup yang tidak diinginkan. Namun, notifikasi grup tersebut kerap mengganggu kenyamanan kita. Ingin keluar grup, tapi segan karena merasa tidak enak dengan anggota grup yang lain. 

Nah, mengakomodir hal ini, WhatsApp berencana merilis fitur terbaru. Fitur ini memungkinkan penggunanya bisa keluar grup secara diam-diam. 

Mengutip wabetainfo.com, setelah merilis grup yang lebih besar (hingga 512 orang) ke pengguna tertentu, WhatsApp sekarang mengerjakan fitur lain terkait grup. Yakni kemampuan untuk keluar dari grup secara diam-diam.

"WhatsApp akhirnya mengerjakan fitur yang sangat menarik," demikian tulis wabetainfo.com

Setelah pengumuman terakhir oleh Mark Zuckerberg tentang Komunitas WhatsApp, kini kemampuan untuk keluar dari grup secara diam-diam sedang dikembangkan WhatsApp. 

Baca Juga: Cara Mengatasi WhatsApp yang Bikin Memory Internal HP Penuh

Pada saat seseorang ingin keluar dari grup WhatsApp, orang lain tidak akan diberi tahu dalam chat atau obrolan. Hanya admin grup yang dapat melihat siapa yang keluar dari grup, tetapi yang lain tidak. 

Apa artinya? Saat Anda keluar dari grup, WhatsApp biasanya menambahkan pesan sistem dalam obrolan untuk memberi tahu semua peserta bahwa Anda keluar dari grup. 

Nantinya, informasi ini hanya akan ditampilkan kepada admin grup di masa mendatang. 

Admin grup harus selalu diberi tahu tentang apa yang terjadi di grup mereka, sehingga perlu menunjukkan siapa yang keluar dari grup.

Baca Juga: Ini Cara Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp dengan Mudah

"Perhatikan bahwa meskipun tangkapan layar diambil dari WhatsApp Desktop beta, fitur tersebut pasti akan dirilis pada WhatsApp beta untuk Android dan iOS di masa mendatang," tulis situs yang kerap memberikan informasi mengenai pemberitahuan WhatsApp.
 
Untuk bisa menggunakan fitur ini, Anda harus sedikit bersabar. Pasalnya, fitur ini sedang dalam pengembangan di WhatsApp Desktop beta saat ini dan rencananya akan diluncurkan ke pengguna dalam pembaruan di masa mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru