Menurunkan berat badan, ini 4 manfaat pare untuk kesehatan tubuh

Selasa, 11 Mei 2021 | 18:20 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Menurunkan berat badan, ini 4 manfaat pare untuk kesehatan tubuh


KESEHATAN - Ada banyak manfaat pare yang bisa dirasakan tubuh Anda. Bukan tanpa alasan, jenis makanan itu mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk tetap berjalan secara optimal. Mulai dari kalsium, vitamin C, serat, hingga zat besi.

Mengutip dari TCM Health Care, pare cukup terkenal mendinginkan suhu tubuh, apalagi karena cuaca yang sedang panas. Dengan begitu, inflamasi dalam tubuh pun bisa Anda hindari.

Pare juga mampu menutrisi pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lebih lancar. Tidak berhenti sampai di situ, masih banyak khasiat pare yang bisa Anda dapatkan.

Tentu saja, Anda perlu mengonsumisnya secara rutin supaya manfaat-manfaat ini bisa terserap tubuh secara maksimal.

Menurunkan berat badan

Apakah Anda sedang mencari cara menurunkan berat badan? Jika iya, cobalah untuk memasukkan pare dalam menu diet sehat yang Anda konsumsi sehari-hari.

Pare mengandung sedikit kalori, tapi memiliki banyak serat sehingga bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Baca Juga: Cara diet sehat untuk menurunkan berat badan, konsumsi makanan ini

Mencegah pertumbuhan sel kanker

TCM Health Care menyebutkan, pare mengandung antikanker sehingga efektif mencegah pertumbuhan sel kanker di seluruh bagian tubuh.

Selain menghambat pertumbuhan sel kanker, mengonsumsi pare juga mampu mempercepat proses pemulihan sel-sel dalam tubuh yang masih sehat.

Menurunkan kolesterol

Kolesterol adalah salah satu komponen yang dibutuhkan tubuh supaya tetap bisa berfungsi secara optimal. Namun, jumlah kolesterol yang terlalu banyak justru bisa menimbulkan berbagai macam masalah.

Misalnya, kolesterol mempersempit pembuluh darah sehingga aliran darah terganggu. Akibatnya, risiko stroke, serangan jantung, dan penyakit jantung yang lain menjadi meningkat.

Untuk menghindari masalah itu, Anda bisa membiasakan diri untuk mengonsumsi pare. Saat jumlah kolesterol lebih terkontrol, kondisi kesehatan secara keseluruhan menjadi lebih terjaga.

Baca Juga: 4 Bahan alami ini cocok jadi cara menurunkan gula darah

Menjaga kesehatan kulit

Salah satu manfaat pare adalah menjaga kesehatan kulit.

Manfaat pare selanjutnya adalah menjaga kesehatan kulit. Tak hanya mengatasi berbagai jenis masalah kulit, seperti eksim atau jerawat, pare juga mampu mencerahkan kulit.

Manfaat pare untuk kecantikan itu berasal dari kemampuannya untuk membersihkan pembuluh darah. Kesehatan kulit Anda bisa terjaga dengan mengonsumsi jus pare secara rutin.

Selain itu, cobalah untuk meletakkan beberapa iris pare di atas kulit wajah selama beberapa saat. Dengan begitu, kulit iritasi atau bermasalah bisa sembuh.

Selanjutnya: Bisa turunkan berat badan, berikut 6 manfaat pare untuk kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru