Rekomendasi Makanan Diet Sehat, Bisa Anda Dicoba

Kamis, 13 Oktober 2022 | 15:43 WIB   Reporter: Helvana Yulian
Rekomendasi Makanan Diet Sehat, Bisa Anda Dicoba

ILUSTRASI. Rekomendasi Makanan untuk Diet Sehat yang Bisa Dicoba


KESEHATAN - Makanan untuk diet sehat umumnya rendah kalori, lemak, dan garam. Makanan untuk diet sehat antara lain sayuran, dada ayam, buah, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Mengonsumsi makanan untuk diet sehat ini tidak hanya akan membantu menurunkan berat badan tapi juga mempertahankannya.

Beberapa jenis makanan untuk diet sehat, di antaranya dada ayam, telur, daging sapi tanpa lemak, kentang dan kacang-kacangan.

Jenis makanan ini mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, dilansir dari Mayo Clinic, inilah rekomendasi makanan untuk diet sehat yang bisa dicoba, antara lain: 

Baca Juga: Luar Biasa! Inilah 5 Kandungan Gizi yang Ada Dalam Makanan Sehat

Dada ayam

Bagian dada ayam memiliki kandungan lemak jenuh lebih rendah daripada bagian lainnya. Bagian ini juga mengandung zat besi dan tinggi protein.

Guna meningkatkan keberhasilan diet, dada ayam bisa diolah dengan dipanggang atau direbus.

Salmon

Selain tuna, salmon adalah daging ikan lain yang bisa menjadi sumber protein dan makanan yang bikin kurus. Salmon kaya akan lemak sehat dan asam lemak omega-3 yang baik untuk tubuh.

Telur

Telur mengandung banyak nutrisi seperti protein, vitamin D dan kolin. Agar lebih sehat, peserta diet bisa mengonsumsi bagian putih telurnya saja. Bagian ini mengandung 406 gram protein yang bisa menjadi sumber energi tubuh.

Baca Juga: Tidak Hanya Enak, Ini Kandungan dan Manfaat Ikan Mujair untuk Kesehatan Tubuh

Daging sapi rendah lemak

Makanan untuk diet sehat lainnya adalah daging sapi rendah lemak. Hanya saja pilih daging sapi segar yang tidak diproses, seperti sosis, dan cari bagian sapi yang rendah lemak.

Tuna

Ikan tuna dapat menjadi makanan yang bikin kurus karena rendah kalori dan tinggi protein. Ikan tuna juga merupakan salah satu daging ikan yang rendah lemak, sehingga aman jika dikonsumsi dalam jumlah besar namun tetap tidak berlebihan.

Itulah beberapa rekomendasi makanan untuk diet sehat yang bisa Anda coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Helvana Yulian

Terbaru