3 Bahan ini efektif jadi cara mengatasi bibir kering

Jumat, 02 Juli 2021 | 14:32 WIB   Penulis: Belladina Biananda
3 Bahan ini efektif jadi cara mengatasi bibir kering

ILUSTRASI. Lidah buaya dapat Anda meanfaatkan sebagai cara mengatasi bibir kering.


KECANTIKAN - JAKARTA. Selain mengganggu penampilan, bibir kering dan mengelupas juga berbahaya untuk kesehatan, lo. Alasannya karena bisa memicu infeksi. Untuk menghindari masalah yang lebih parah, sebaiknya Anda mencoba cara mengatasi bibir kering.

Sebenarnya, ada banyak produk perawatan bibir yang dijual di pasaran. Beberapa salon atau klinik kecantikan juga memberikan layanan serupa. Namun, tak ada salahnya untuk mencoba beberapa bahan alami di sekitar Anda.

Namun, pastikan untuk melakukan uji coba dulu, ya. Jika tidak ada iritasi atau reaksi alergi lain yang muncul, Anda bisa melanjutkan pemakaian. Untuk mendapat hasil maksimal, cobalah untuk menggunakan beberapa bahan ini secara rutin.

Lidah Buaya

Mengutip dari Insider (insider.com), lidah buaya bisa Anda gunakan sebagai salah satu cara mengatasi bibir kering. Bahan alami itu mampu menjaga kelembaban kulit sehingga bibir kering dapat teratasi dengan baik.

Selain menjaga kelembaban, beberapa kandungan dalam lidah buaya juga efektif meningkatkan regenerasi kulit. Dengan pemakaian rutin, luka di bibir bisa sembuh dengan lebih cepat. Seperti yang telah disebutkan, jangan lupa untuk melakukan uji coba dulu sebelum rutin menggunakan lidah buaya, ya.

Baca Juga: 4 Cara mengatasi bibir kering ini pakai bahan alami, lo

Minyak Kelapa

Jika Anda mencari cara mengatasi bibir kering, tak ada salahnya untuk memanfaatkan minyak kelapa. Jenis minyak itu mampu mengunci kelembaban bibir sehingga kulit tak mudah kering. Minyak kelapa juga memiliki antiinflamasi yang efektif meredakan rasa sakit saat bibir kering dan pecah-pecah.

Tidak berhenti sampai di situ, antibakteri yang terdapat dalam minyak kelapa bisa melawan bakteri penyebab infeksi. Jika Anda ingin membersihkan sel kulit mati di bibir, cobalah untuk mencampur minyak kelapa dengan gula.

Baca Juga: Bibir kering ganggu penampilan, 4 bahan alami ini bisa mengatasinya

Madu

Salah satu cara mengatasi bibir kering adalah dengan memakai madu.

Bibir kering juga bisa diatasi dengan madu, lo. Insider mengatakan bahwa bahan alami itu mampu menjaga kelembaban dan mengobati luka yang terbentuk akibat kondisi kulit yang kering. Sama seperti minyak kelapa, madu juga memiliki antibakteri sehingga efektif mencegah infeksi.

Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama, aplikasikan madu pada bibir lalu diamkan dulu selama 20 hingga 30 menit lalu bersihkan. Untuk memaksimalkan efek madu pada bibir, gunakan bahan alami itu tiap sebelum tidur di malam hari.

Selanjutnya: Cari pelembab untuk kulit kering? Pakai 4 bahan ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru